• Kamis, 8 Desember 2022

Buka Rakor Regsosek 2022, Mas Ipin Berharap Kebijakan Berbasis Data Terpadu Semakin Tepat Sasaran

- Selasa, 20 September 2022 | 14:59 WIB
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau akrab disapa Mas Ipin saat membuka Rakor Regsosek 2022  (angga/memo)
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau akrab disapa Mas Ipin saat membuka Rakor Regsosek 2022 (angga/memo)

 

Trenggalek, koranmemo.com - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau akrab disapa Mas Ipin membuka Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi (Rakor Regsosek) 2022 di salah sebuah hotel wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dalam Rakor Regsosek 2022 pendataan awal yang digelar pada Selasa (20/9/2022) itu, Mas Ipin berharap kebijakan berbasis data terpadu itu semakin tepat sasaran.

Seperti halnya pada program penanggulangan kemiskinan, dalam Rakor Regsosek 2022 ini, Mas Ipin menegaskan agar bantuan yang dikucurkan pemerintah bisa menyasar masyarakat miskin secara tepat sasaran.

“Kita hanya ingin memastikan bahwa yang benar-benar susah mendapatkan bantuan. Ini yang memang harus kita selesaikan,” ujar Mas Ipin saat membuka Rakor Regsosek 2022.

Baca Juga: Hilang 3 Bulan di Gunung Arjuno, Pendaki SMA Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Lewat reformasi sistem perlindungan sosial yang mengarah pada perbaikan basis data itu, diharapkan semakin tepat sasaran.

Sebab Regsosek ini menjadi salah satu pilar utama dalam sistem perlindungan sosial yang lebih komprehensif dan adaptif terhadap berbagai permasalahan ekonomi, kesehatan maupun sosial.

“Bagaimana prosentase data kemiskinan diambil berdasarkan survei yang sampelnya juga sangat terbatas meskipun secara metodologi diakui. Tetapi ketika muncul bantuan, kita harus menyalurkan bantuan ini melalui by name by address,” papar Mas Ipin.

“Tapi ini kan yang susah. Maka dengan Regsosek ini harapannya nanti semua bisa tercapai. Kebijakan berbasis data bisa tepat sasaran,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X