• Sabtu, 10 Desember 2022

BNNK Nganjuk Gelar Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten/Kota Tanggap tehadap Ancaman Narkoba

- Selasa, 20 September 2022 | 18:56 WIB
suasana Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan kabupaten/ Kota Tanggap terhadap ancaman narkoba di Hotel Front One Nganjuk (foto : BNNK)
suasana Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan kabupaten/ Kota Tanggap terhadap ancaman narkoba di Hotel Front One Nganjuk (foto : BNNK)

Nganjuk, koranmemo.com - BNN Kabupaten Nganjuk mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten/Kota Tanggap tehadap ancaman narkoba, Senin (19/9/22) di Hotel Front One Nganjuk.

Rakor dipimpin Kepala BNN Kabupaten Nganjuk dengan Narasumber utama Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M.,M.BA bersama Asisten Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda.

Dihadiri sebanyak 20 peserta Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika di Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan tersebut selaras dengan pasca ditanda tanganinya Surat Keputusan Bupati Nganjuk NOmor 188/279/K/411.013/ 2022 tentang Tim Terpadu Penecegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika di Kabupaten Nganjuk.

Bilamana hal tersebut merupakan wujud pengimplementasian dari Permendagri Nomor 12 tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkotika dan Prekursor narkotika.

Baca Juga: Kelas Inspirasi, Wali Kota Kediri: Anak Muda Sekarang Tak Mau Berada di Zona Nyamannya

Dalam pembukaan kegiatan, Kepala BNN Kabupaten Nganjuk, AKBP Ir. Bambang Sugiharto M.Si., menyampaikan, dengan adanya tim tepadu tersebut diharapkan pelaksanaan Program P4GN di Kabupaten Nganjuk dapat dilaksanakan secara bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

War On Drugs merupakan salah satu langkah representatif sesuai dengan Langkah BNN Pusat. Hal ini supaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di wilayah Nganjuk dapat dilakukan dengan optimal. Ini merupakan makna sebenarnya dari tim terpadu tersebut,” ungkapnya.

Sebelum penyampaian materi dari narasumber utama, kegiatan diisi paparan oleh Asisten Pemerintahan, Samsul Huda.

Dalam paparan tesebut, ia mensosialisasikan terkait dengan Perda Nomor 2 tahun 2018 tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maling Satroni SMKN Lengkong, Uang Rp70 Juta Digasak

Jumat, 9 Desember 2022 | 18:52 WIB

Jamaah Sae Kejari Nganjuk Masuk Pesantren Bekali 800 Dai

Minggu, 27 November 2022 | 11:47 WIB

Gelar Rakor Penyusunan IKP, ini Tujuan Bawaslu Nganjuk

Sabtu, 19 November 2022 | 12:19 WIB
X