• Kamis, 8 Desember 2022

Tips Tanaman Hias Aglonema Tumbuh Subur dan Beranak Banyak, Media Tanam Jadi Kuncinya

- Kamis, 22 September 2022 | 07:12 WIB
Yuk simak tips dan cara mudah merawat aglonema agar tumbuh subur dan rimbun serta anakan banyak (YouTube/aglonemaplants)
Yuk simak tips dan cara mudah merawat aglonema agar tumbuh subur dan rimbun serta anakan banyak (YouTube/aglonemaplants)

Koranmemo.com - Halo para pecinta tanaman hias, mari simak tips membuat aglonema di rumah Anda beranak banyak dan tumbuh subur, dan tentunya berwarna cerah merekah.

Tanaman hias aglonema dapat beranak banyak dan tumbuh subur dan menawan. Salah satu kuncinya adalah dengan memperbaiki media tanamnya.

Media tanam untuk tanaman hias aglonema haruslah sesuai komposisinya dan di treatment sesuai dengan kebutuhan tanaman. 

Baca Juga: Pecinta Tanaman Hias Aglonema Wajib Tahu! Ini Bahan yang BIsa Membasmi Semut, Cacing, Hingga Siput

Penasaran apa saja tips dan treatment yang digunakan untuk merawat tanaman hias aglonema supaya tumbuh subur dan beranak banyak?

Simak tips berikut mengenai cara merawat tanaman sehingga subur dan beranak banyak dikutip dari channel YouTube Fahrul Fahrul.

Tanaman akan tumbuh subur dan beranak banyak jika kita bisa mengurusnya dengan langkah-langkah yang tepat.

Baca Juga: Teknik Terbaik Penyemprotan Pupuk Daun pada Aglonema, Jangan Asal Semprot!

Langkah-langkah yang tepat itu salah satunya adalah persiapan media tanam yang bagus. Media tanam yang bagus diawali dengan komposisi yang pas misalnya tanah dicampur dengan arang sekam atau sekam padi.

Tanah memiliki porsi sebanyak 60% dan arang sekam memiliki bagian 40%, atau bisa dengan komposisi 50% tanah dan kemudian 50% arang.

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X