• Kamis, 8 Desember 2022

Buronan Pembobol Pabrik di Takeranklanting Diringkus Polres Lamongan

- Kamis, 22 September 2022 | 13:52 WIB
Tersangka Masman saat menjalani pemeriksaan di Polres Lamongan. (Suprapto/memo)
Tersangka Masman saat menjalani pemeriksaan di Polres Lamongan. (Suprapto/memo)

Lamongan, koranmemo.com - Pembobol pabrik PT Benen Otomotif dan Fan yang berada di Desa Takeranklanting Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan yang selama setahun menjadi daftar pencarian orang ( DPO ) akhirnya berhasil diringkus.

Pelaku adalah Mm (47) asal Desa Puter Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Dia diringkus di rumahnya setelah pulang dari tempat persembunyiannya.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbyantoro mengatakan, pelaku tersebut terlibat dalam kejadian perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan pada Sabtu (6/3/2021) sekitar pukul 20.00 WIB di pabrik yang ada di Desa Tekeranklanting Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan.

Tindak kejahatan ini dilakukan bersama dua rekannya yang sudah tertangkap lebih dahulu.

Baca Juga: Winger Kiri Persedikab Absen Latihan, Ini Penyebabnya

Pelaku Mm berhasil kabur setelah aksinya ketahuan . " DPO tersebut berhasil kita amankan di rumahnya ," kata Ipda Anton Krisbyantoro, Kamis (22/9/2022).

Ipda Anton menjelaskan, dalam aksi pelaku Masman bersama dua rekannya yang sudah tertangkap lebih dahulu yaitu Iswandi (40) dan Nawawi (45) keduanya warga Desa Takeranklanting Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan berjalan kaki bersama menuju ke Pabrik PT Benen Otomotif dan Fan yang berada di Dusun Genceng Desa Takeranklanting Kecamatan Tikung.

" Setelah situasi sepi, kemudian mereka bertiga masuk ke dalam pabrik dengan cara memanjat pagar pabrik," terang Anton.

Selanjutnya mereka bertiga kemudian menuju ke garasi pabrik dan mengambil sejumlah barang peralatan listrik yang ada di pabrik.

Baca Juga: Cuaca Tak Menentu, Ini Kekhawatiran Petani Tembakau di Tulungagung

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X