• Kamis, 8 Desember 2022

Calo Tahan Ijazah PPPK, Begini Sikap Bupati Ponorogo

- Kamis, 22 September 2022 | 14:20 WIB
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat diwawancarai sejumlah wartawan di kantornya
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat diwawancarai sejumlah wartawan di kantornya

Ponorogo, koranmemo.com - Usai terbongkarnya praktik percaloan PPPK yang ada di lingkungan Pemkab Ponorogo, Bupati Sugiri Sancoko memberikan ultimatum bagi pelaku inisial D yang menjadi dalang kekacauan ini.

Sugiri secara tegas untuk mengembalikan ijasah PPPK yang saat ini tengah di tahan oleh pelaku D. Jika dalam waktu yang ditentukan belum ada pengembalian ijazah maka pihaknya akan membawa keranah pidana.

"Ada 16 yang ditahan ijazahnya, saya minta pelaku segera mengembalikan, atau kita bawa ke pidana," tegas Sugiri Sancoko, kepada koranmemo.com, Kamis (22/10/2022).

Sugiri memberikan waktu hingga nanti sampai akhir tahun untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Bahkan dirinya sudah mengetahui identitas serta foto profil dari pelaku D yang berasal dari Jombang tersebut.

Baca Juga: Buronan Pembobol Pabrik di Takeranklanting Diringkus Polres Lamongan

"Saya sudah tahu si D (foto), kita berikan deadline hingga akhir tahun, hingga kasus ini clear," bebernya.

Menurutnya apa yang dilakukan ini sebagai salah satu upaya agar para oknum yang bermain di dalam sumber daya ada efek jera. Sebab, baik itu mutasi, rekrutmen atau yang lainnya sistemnya terbuka dan transparan, tidak ada main belakang.

"Semua rekrutmen harus transparan dan terbuka, saya ingin orang baik menempati posisi yang baik," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Andy Susetyo meminta kepada masyarakat atau PPPK yang menjadi korban bisa melaporkan kepadanya. Sebab bukan tidak mungkin korban calo tersebut bertambah.

Baca Juga: Reza Arap Dituding Selingkuhi Wendy Walters, Sang Istri Ubah Caption Instagram!

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X