• Kamis, 1 Desember 2022

Petugas PLN Gadungan Asal Jember Curi Jutaan Rupiah di Ponorogo, Sempat Konsultasi dengan Dukun

- Kamis, 22 September 2022 | 16:46 WIB
Pelaku saat berhasil diamankan petugas di Mapolsek Sawoo Ponorogo 
Pelaku saat berhasil diamankan petugas di Mapolsek Sawoo Ponorogo 

Ponorogo, koranmemo.com - Pria asal Kabupaten Jember, MA (40) dibekuk Polsek Sawoo setelah diduga mencuri di rumah Sriwati di Dukuh Krajan, Desa Tumpak Pelem, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo

Kapolsek Sawoo, AKP Joko Suseno mengatakan, untuk melancarkan aksinya di rumah Sriwati, MA berpura-pura menjadi petugas Kantor PLN, yang akan melakukan pengecekan tegangan listrik.

"Pelaku MA mengaku sebagai petugas PLN yang mengecek listrik di rumah warga. Ketika pemilik, lengah MA mencuri barang berharga," ungkap Joko Suseno, Kamis (22/10/2022).

Baca Juga: Memasuki Musim Hujan, BPBD Kota Batu Petakan Daerah Rawan Bencana

Joko Suseno mengatakan, sebelum beraksi pelaku MA sudah di Kabupaten Ponorogo selama dua hari dan sudah melakukan survei terhadap rumah yang menjadi sasaranya.

Pelaku MA, petugas PLN gadungan ini, menuju rumah korban Sriwati yang saat itu menghadiri undangan pernikahan. Sementara di rumah hanya ibunya, Mariyem.

Pelaku MA masuk rumah dan menggondol sejumlah uang serta barang berharga milik korban.

"Sriwati, begitu tiba di rumah, mendapati kamar sudah dalam keadaan acak-acakan. Sejumlah uang dan barang berharga hilang," ujar Kapolsek Sawoo.

Baca Juga: Lima Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Lamongan ,  Begini Kondisinya

Setelah kejadian, korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sawoo. Petugas yang melakukan penyelidikan dan pengejaran, berhasil mengamankan pelaku MA.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X