• Kamis, 8 Desember 2022

Perbaikan Jalan Nasional di Jombang, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas

- Kamis, 22 September 2022 | 18:59 WIB
Polisi mengalihkan arus lalu lintas guna menghindari penumpukan kendaraan. (taufiqur/memo)
Polisi mengalihkan arus lalu lintas guna menghindari penumpukan kendaraan. (taufiqur/memo)

Jombang, koranmemo.com - Mengantisipasi penumpukan kendaraan di lokasi perbaikan Jalan Nasional Surabaya-Madiun dari Kecamatan Jombang menuju Kecamatan Perak atau mengarah ke Kabupaten Nganjuk.

Anggota Satlantas Polres Jombang mengalihkan pengendara jalan ke ruas jalan raya di Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, guna menghindari kemacetan dilokasi perbaikan.

Baca Juga: Truk Tabrak Pembatas Jalan Hingga Masuk Parit, Begini Kronologinya

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, selama perbaikan jalan arteri sejauh 2 kilometer di simpang tiga, Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek menuju Kecamatan Perak, para pengendara yang melintas hanya difungsikan satu jalur dari arah timur menuju ke barat (Kecamatan Perak).

"Para pengendara luar kota yang melintas di jalan nasional ini untuk sementara diberlakukan satu jalur saja di sebelah kanan menuju ke arah Nganjuk. Petugas yang berjaga juga menguraikan kendaraan di lokasi perbaikan Jalan, agar para pengendara yang berjalan dari arah utara (Kecamatan Jombang) bisa langsung ke arah selatan menuju Desa Jatipelem, Diwek," ungkap Kasatlantas Polres Jombang kepada awak media, Kamis (22/9).

Pada skema pengalihan arus untuk menghindari kemacetan pembenahan jalan nasional ini, polisi yang berjaga di lokasi juga menerapkan sistem buka tutup di lokasi perbaikan jalan apabila di ruas jalan arteri tersebut berjalan tidak ada kepadatan kendaraan.

Baca Juga: Capaian KB Pria di Kabaupaten Blitar Masih Rendah, Kepala DP2KBP3A: Jangan Takut Bisa Klimaks Kok…

"Bagi para pengendara yang kebingungan saat melintas di jalan tersebut, bisa langsung bertanya ke pada polisi atau petugas Satlantas Polres Jombang yang setiap harinya berjaga dan patroli disana," terangnya.

Lebih lanjut, AKP Rudi menyebutkan, bagi para penguna jalan yang melintas hendak ke arah Kecamatan Gudo, Kabupaten Kediri maupun ke arah Nganjuk juga bisa dapat melintas di jalan Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek ini. Sedangkan bagi yang ingin menuju ke Gerbang Tol Bandar Kedung Mulyo juga bisa melintas lajur kanan di lokasi perbaikan Jalan sebelah kiri menuju Kecamatan Perak.

"Perbaikan jalan nasional di Jombang ini juga ada 2 opsi alternatif jika kendaraan dari arah Nganjuk menuju ke Jombang bisa melintas masuk ke Tol Bandar Kedung Mulyo dan nanti turun ke Tol Tembelang. Atau pengendara bermotor juga bisa melintas di Jalan Pasar Jeruk sampai arah Jalan Gading Mangu hingga mengarah ke Jalan Pasar Ngrandu, Kecamatan Perak," pungkasnya. 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X