• Kamis, 6 Oktober 2022

Fakta Menarik Tentang Bulldog, Semut yang Paling Mematikan di Dunia, Ini Ulasannya

- Jumat, 23 September 2022 | 09:06 WIB
Fakta Menarik Tentang Semut yang Paling Mematikan di Dunia (@pixabay)
Fakta Menarik Tentang Semut yang Paling Mematikan di Dunia (@pixabay)

koranmemo.com - Semut merupakan serangga yang sebagian besar hidup di kawasan tropis dan spesies semut banyak sekali, diperkirakan sekitar 12.500 jenis. Dari banyaknya spesies semut kali ini kita akan membahas semut yang paling mematikan di dunia. Dilansir dari @Kids.grid.id semut mematikan ini bernama semut Bulldog.

Semut yang paling mematikan yang dinamai semut Bulldog ini memiliki ciri-ciri fisik sebagai berikut :

Semut Bulldog banyak sekali ditemukan di Australia, dan Australia merupakan negara yang memiliki hewan-hewan yang terkenal gigitan,sengatan ganas yang sangat dahsyat.

Baca Juga: Resep Telur Bayam Jamur ala Chef Martin Praja, Kuliner Unik yang Layak Anda Coba

Semut bulldog banyak ditemukan di Australia, memiliki badan yang lebih besar dibandingkan jenis semut lain. Semut bulldog bukan hanya badannya yang lebih besar dari yang lainnya, semut bulldog juga menjadi spesies paling berbahaya.

Karna semut bulldog termasuk dalam golongan semut agresif, untuk ukuran semut itu sendiri mencapai 40mm dan ukuran paling kecilnya 15mm. Ditambah lagi semut bulldog memiliki rahang besar dan sengatan berbisa.

Dari sini bisa dibayangkan betapa seramnya semut bulldog ini, dengan rahang yang besar semut bulldog terlihat sangat mengerikan, dan semut bulldog memiliki sengatan berbisa.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Media Tanam untuk Tanaman Hias Aglonema, Semua Pasti BIsa!

Semut bulldog termasuk serangga yang begitu sigap dalam menjaga sarangnya. Jika semut bulldog tau ada penyusup mengganggu sarangnya, semul bulldog tidak segan-segan melakukan serangan. Kelebihan yang luar biasa lagi semut bulldog bisa melihat target dari jarak satu meter. Yang kita semua tau semut pada umumnya memiliki penglihatan yang pendek, lain halnya dengan semut bulldog yang memiliki penglihatan jarak satu meter. Dari ciri-ciri fisik semut bulldog saja sudah terlihat semut ini sangat berbahaya.

Dilansir dari @bobo.grid.id, kebiasaan semut bulldog memakan serangga kecil, cairan manis dan lengket yang terdapat pada daun, biji, buah, jamur, getah, serta nektar.

Halaman:

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rahasia Aroma Kayu Gaharu, Ini Penjelasannya

Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:10 WIB

Kemungkinan Gunung Berapi Aktif Ditemukan di Venus

Selasa, 21 Juli 2020 | 10:48 WIB

Tikus Miliki Sejumlah Ekspresi Mirip Manusia

Jumat, 3 April 2020 | 13:07 WIB

Kamera Juno Tangkap Erupsi Gunung Berapi di Io

Selasa, 8 Januari 2019 | 14:23 WIB
X