• Sabtu, 26 November 2022

Peringati Hari Badak se-Dunia, Batu Secret Zoo Bikin Special Photo Challenge

- Jumat, 23 September 2022 | 12:12 WIB
Upaya JTP Group mengkampanyekan kelestarian satwa dalam peringatan Hari Badak Sedunia. (Arief/memo)
Upaya JTP Group mengkampanyekan kelestarian satwa dalam peringatan Hari Badak Sedunia. (Arief/memo)

Batu,koranmemo.com - Pada tanggal 22 September diperingati sebagai hari badak sedunia (World Rhinos Day). Dalam memperingati Hari Badak tersebut, Batu Secret Zoo menantang pengunjung untuk berfoto ria dengan badak. Hal ini sebagai salah satu upaya menjaga alam dan mengenal satwa lebih menyenangkan bagi para pengunjung.

Manager Marketing and Public Relations Jawa Timur Park Group, Titik S. Ariyanto, mengatakan lomba foto tersebut mengangkat tagline “Save Rhino Care for The Future”.

“Di mana kita semua berharap kepedulian untuk masa depan kelestarian terutama keberadaan satwa badak,” jelas Titik, Jumat (23/09).

Baca Juga: Raih Opini WTP 11 Kali berturut-turut, Ini Kata Wali Kota Malang

Untuk diketahui Batu Secret Zoo merupakan satu–satunya Lembaga Konservasi Satwa yang memiliki dua spesies badak di Indonesia. Di dalam Kawasan Batu Secret Zoo terdapat 2 spesies Badak yaitu Badak India dan Badak Putih.

Badak India yang bernama Bertus berumur 14 tahun sedangkan Badak Putih, berjumlah 2 ekor bernama Boy yang berumur 10 tahun dan Tisa berumur 13 tahun.

“Setelah berfoto dengan badak, foto tersebut di upload ke akun media social Instagram dengan mention akun @jatimparkdua dan @batusecretzoo,” katanya.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH untuk Ibu Hamil dan Balita yang Cair Oktober 2022, Dapatkan Bantuan Sebesar Rp3 Juta

Ia menambahkan, setiap pengunjung yang datang dan menaiki kereta safari akan diberikan selembar kertas berbentuk frame untuk mengikuti special challenge tersebut. Kemudian setelah melewati beberapa area di Batu Secret Zoo, kereta safari akan berhenti lebih lama di area Badak.

Setelah itu pengunjung diberi kesempatan untuk mengambil foto badak menggunakan frame yang telah diberikan. Setelah selesai, para pengunjung mandapatkan merchandise berupa hand sanitizer, key chain, noted dan sticker sebagai bentuk apresiasi dari pihak Batu Secret Zoo karena telah berpartisipasi dalam Hari Badak Sedunia (World Rhino Day).

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satlantas Polres Batu Gencarkan POLBINDES

Rabu, 23 November 2022 | 16:59 WIB

Musorkot KONI Kota Batu Digelar Desember 

Rabu, 23 November 2022 | 16:53 WIB

67 Atlet Cabor Brigde Berebut Juara di Porwanas 2022

Selasa, 22 November 2022 | 21:22 WIB

UMK Kota Batu Belum Ditetapkan, Ternyata Ini Alasannya

Minggu, 20 November 2022 | 12:48 WIB
X