• Jumat, 30 September 2022

Mobil Hancur Ditabrak KA Kartanegara, Guru Asal Ngadiluwih Tewas

- Jumat, 23 September 2022 | 13:55 WIB
Petugas Polsek Ngadiluwih evakuasi korban dan mobil tertabrak kereta api di perlintasan kereta api di Desa Banjarejo Ngadiluwih Jum'at dinihari (ist)
Petugas Polsek Ngadiluwih evakuasi korban dan mobil tertabrak kereta api di perlintasan kereta api di Desa Banjarejo Ngadiluwih Jum'at dinihari (ist)

Kediri, koranmemo.com - Ahmad Buni Andaru (26) guru warga Dusun Paras Desa Banjarejo Ngadiluwih, Jum'at (23/4) pukul 00.01 dinihari tewas di perlintasan kereta api di Dusun/Desa Banjarejo Ngadiluwih.

Mobil W 1239 SR yang dinaikinya tertabrak Kereta Api Kertanegara KA PLB 170 C LOK CC 206 1311 jurusan Jakarta - Blitar dengan masinis Arif Prihartono KA kelas 1 Malang dan Wahyu Hidayat Crew KA kelas 1 Malang.

Akibatnya mobil hancur dan korban tewas seketika di TKP. Sementara satu orang lagi selamat namun dalam perawatan di RSUD Gambiran. Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Ngadiluwih.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi menjelaskan peristiwa bermula dari korban bersama oleh Ahmad Alwi Tohir S, Pd. (31) guru warga Perum GBA Blok A-10 Kelurahan Ketami Pesantren Kota Kediri.

Baca Juga: Pencairan BSU Kota Batu Baru Sepertiga, Ini Penjelasan BPJS Ketenagakerjaan

" Mobil dikendarai Alwi melaju dari arah Timur ke Barat dengan kecepatan sedang," jelasnya.
Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP)di perlintasan kereta api Dusun Banjarejo Desa Banjarejo Ngadiluwih,mobil langsung melintas. Pengemudi tidak mengetahui ada kereta api dari arah Utara menuju ke Selatan tujuan Blitar.

Tanpa bisa dihindari benturan keras terjadi dan mobil terseret beberapa meter dan hancur. Diketahui satu orang tewas dan satunya selamat. Mengetahui hal ini petugas Polsuska melapor ke Stasiun Ngadiluwih dan diteruskan ke Polsek Ngadiluwih.

Petugas yang datang melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk mendapatkan visum dan seorang yang selamat jalani perawatan.

Baca Juga: Tak Diperkuat Pemain Andalan Asal Nepal Saat Melawan Barito Putera, Ini Kata Divaldo

"Dari peristiwa ini tafsir kerugian material sekira Rp 100.000.000,00,selanjutnya kami limpahkan ke Unit Laka Sat Lantas Polres Kediri. Kami berharap warga hati hati jika melintas di perlintasan kereta api setiap waktu," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIAN, Lebih dari 98 Persen Anak Sudah Terima Imunisasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:28 WIB

BI Berharap Koran Memo Tetap Berikan Informasi Terbaik

Kamis, 29 September 2022 | 17:46 WIB
X