• Kamis, 1 Desember 2022

Padat Karya Normalisasi Saluran di Kota Malang Digelontor Rp 2 Miliar 

- Jumat, 23 September 2022 | 15:45 WIB
Normalisasi saluran air dan drainase di Kota Malang akan dilanjutkan hingga akhir tahun ini dengan gelontoran dana Rp 2 miliar dengan system Padat Karya.  (arief/memo)
Normalisasi saluran air dan drainase di Kota Malang akan dilanjutkan hingga akhir tahun ini dengan gelontoran dana Rp 2 miliar dengan system Padat Karya. (arief/memo)

 

Malang, koranmemo.com – Padat karya normalisasi saluran air dan drainase di Kota Malang akan dilanjutkan hingga akhir tahun ini.

Dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD Kota Malang tahun ini, Pemkot Malang menambah anggaran Rp 2 miliar untuk pengerukan sampah atau sedimen dengan sistem padat karya normalisasi saluran air dan drainase itu.

Diharapkan, dengan digelontor anggaran Rp 2 miliar, program padat karya normalisasi saluran air dan drainase ini dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Kota Malang.

Baca Juga: Dalami Penemuan Mayat Balita di Tepi Sungai Ngotok, Ini yang Dilakukan Polisi

“Program padat karya nanti bentuknya pengerukan saluran air atau drainase,” kata Plt Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir Diah Ayu Kusuma Dewi, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, program padat karya untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

“Karena sesuai instruksi pemerintah pusat program padat karya dialokasikan untuk membantu perekonomian warga. Menjaga dampak dari inflasi belakangan ini,” jelas Diah.

Sementara itu untuk kegiatan padat karya yakni pengerukan, Diah menjelaskan belum mengetahui titik-titik mana saja yang akan disasar.

Baca Juga: Hanya di Malang, Ada Tempat Wisata Punya Banyak Spot Foto Seperti di Jepang, Namanya  Wisata Umbulan Tanaka 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompol Danang Yudanto Jabat Kapolsek Blimbing

Kamis, 17 November 2022 | 21:49 WIB
X