• Jumat, 30 September 2022

Viral! Jenazah Hanya Dipikul Perangkat Desa , Ini Penjelasan Kades Kedak

- Jumat, 23 September 2022 | 20:09 WIB
Sunarti Kepala Desa Kedak Kecamatan beri penjelasan terkait dengan jenasah Partono yang diberangkatkan kepala desa dan perangkat desa Kedak Semen Jumat siang di rumah duka. (bakti/memo)
Sunarti Kepala Desa Kedak Kecamatan beri penjelasan terkait dengan jenasah Partono yang diberangkatkan kepala desa dan perangkat desa Kedak Semen Jumat siang di rumah duka. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Viral di media sosial (medsos) terkait pemberangkatan jenazah yang dipikul perangkat desa Kedak. Vidio viral tersebar mulai Senin (19/9) dan banyak warga menyayangkan viralnya video tersebut tidak sesuai dengan kenyataan.

Sunarti, Kepala Desa (kades) Kedak Kecamatan Semen menjelaskan, narasi yang muncul di medsos pemberangkatan jenazah Partono (70) tidak banyak warga yang melayat adalah tidak benar dan aslinya banyak tetangga yang melayat.

Dijelaskan Sunarti, hanya karena siang hari banyak warga yang belum pulang karena masih bekerja.

Akhirnya perangkat desa bersama warga merawat, memandikan jenazah dan sebagian warga menggali kubur di makam.

Baca Juga: Tiga Hari Dibuka, Puluhan Orang Daftar Jadi Panwascam

“Selain perangkat desa sebenarnya banyak yang membantu memikul jenazah Partono. Hingga akhirnya jenazah Partono dimakamkan di pemakaman umum Desa Kedak Semen,” jelasnya.

Ditambahkan Sunarti,pengunggah video itu hanya mendapatkan kiriman gambar dan tidak melihat langsung kondisi sebenarnya.

Kemudian membuat narasi yang tidak sesuai dengan yang sebenarnya.

Sunarti menjelaskan,saat mendengar Partono (70) meninggal dunia dan diumumkan melalui pengeras suara Masjid, dia bersama perangkat desa segera ke rumah duka.

Sunarti mengetahui kondisi keluarga Partono yang kurang mampu sehingga perlu perhatian ekstra dan perangkat desa segera ambil langkah cepat.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIAN, Lebih dari 98 Persen Anak Sudah Terima Imunisasi

Kamis, 29 September 2022 | 20:28 WIB

BI Berharap Koran Memo Tetap Berikan Informasi Terbaik

Kamis, 29 September 2022 | 17:46 WIB
X