• Kamis, 8 Desember 2022

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya HUT ke-77 Jatim Tiba di Trenggalek

- Minggu, 25 September 2022 | 16:45 WIB
Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Trenggalek. (angga/memo)
Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Trenggalek. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Jawa Timur (Jatim) tiba di Kabupaten Trenggalek, Minggu (25/9/2022).

Rencananya, besok Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya akan dilanjutkan ke Kabupaten Pacitan. Ada sebanyak 38 kabupaten/kota yang menjadi rute kirab lambang pemerintah provinsi itu.

Sebelum sampai ke Kabupaten Trenggalek, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya berangkat dari Pendopo Kongnas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung. Setelah singgah semalam di Kabupaten Trenggalek, kirab akan di lanjutkan ke Kabupaten Pacitan.

“Lambang Provinsi Jatim itu akan singgah semalam di Kabupaten Trenggalek sebelum dilanjutkan kirab ke Kabupaten Pacitan,” ujar Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, Minggu (25/8/2022).

Baca Juga: Angka Penggangguran di Kota Batu Tembus 14 Ribu

Wakil Bupati Trenggalek menjelaskan, pataka ini direncanakan akan dikirab ke-38 kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Jatim dengan jarak tempuh 2 ribu kilometer.

Kirab itu berangkat sejak Jumat (16/9/2022) saat launching rangkaian HUT ke-77 Provinsi Jatim, dan dijadwalkan akan kembali ke Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 11 Oktober 2022.

“Trenggalek sendiri merupakan kabupaten ke 20 yang disinggahi Pataka Jer Basuki Mawa Beyo. Setelah dari Trenggalek Kasatpol PP akan mengantar Pataka ke Pacitan. Kemudian dari Pacitan ke Ponorogo dan kabupaten-kabupaten seterusnya,” imbuhnya.

Kehadiran Pataka Jer Basuki Mawa Beyo itu seolah memberikan semangat tersendiri bagi warga Bumi Menak Sopal. Dengan slogan Jatim Bangkit yang digaungkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diharapkan menambahkan semangat Trenggalek untuk bisa bangkit dan pulih lebih cepat.

Baca Juga: Divaldo Pacu Pemain Muda Persik Tingkatkan Kemampuan

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X