• Kamis, 1 Desember 2022

Dana Perbaikan PEN Rp 155 Miliar juga Sasar Jalur Perintis di Ponorogo

- Minggu, 25 September 2022 | 16:53 WIB
Dana PEN yang akan digunakan untuk perbaikan jalan rusak termasuk jalur perintis di Kabupaten Ponorogo. (Sony/memo)
Dana PEN yang akan digunakan untuk perbaikan jalan rusak termasuk jalur perintis di Kabupaten Ponorogo. (Sony/memo)

Ponorogo, koranmemo.com - Proyek pemulihan ekonomi nasional atau PEN yang mulai dikerjakan Pemkab Ponorogo tahun ini turut menyasar jalur perintis. Utamanya jalur perbatasan antara kabupaten di wilayah pelosok

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Ponorogo, Jamus Kunto telah memetakan ada sejumlah jalur perintis yang masuk dalam perbaikan dengan dana PEN.

Total ada 4 paket yang dikategorikan jalur perintis di Kabupaten Ponorogo yang mendapat perbaikan dari dana proyek PEN tersebut.

"Ada Ngrayun -Jajar, ada Selur-Tanggaran, lalu ada lingkar Wilis Gondowido - Toyomarto dan Ngebel -Kesugihan," ungkap Jamus, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya HUT ke-77 Jatim Tiba di Trenggalek

Dirinya juga menerangkan, jika ditotal keempat paket tersebut nilai perbaikannya mencapai Rp10,8 miliar. Dengan rincian Ngrayun-Jajar dengan pagu anggaran Rp 3 miliar. Kemudian peningkatan jalan Selur-Tanggaran dengan pagu Rp 1,8 miliar.

Lalu untuk lingkar Wilis yakni peningkatan ruas Gondowido-Toyomarto dengan pagu Rp 2,3 miliar. Juga peningkatan ruas Kesugihan-Ngebel dengan pagu Rp 3,7 miliar.

"Jelas tujuan perbaikan jalan ini untuk dapat meningkatkan pelayanan aksesibilitas bagi masyarakat," terang Jamus

Jamus menambahkan pemetaan jalur perintis tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) 80/2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan, Kawasan Bromo-Tengger-Semeru, serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

Baca Juga: Angka Penggangguran di Kota Batu Tembus 14 Ribu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X