• Kamis, 8 Desember 2022

Empat Hari Belum Ditemukan, Petugas Perluas Radius Pencarian Nelayan Hilang di Prigi

- Minggu, 25 September 2022 | 17:05 WIB
Petugas saat melakukan pencarian nelayan yang hilang di Prigi. (angga/memo)
Petugas saat melakukan pencarian nelayan yang hilang di Prigi. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Empat hari berlangsung, proses pencarian Kayan (50) nelayan yang dilaporkan hilang tersapu ombak saat memancing ikan di Perairan Prigi Kabupaten Trenggalek belum membuahkan hasil.

Petugas gabungan yang terdiri dari Basarnas, Satpolair, TNI AL memperluas radius jangkauan pencarian nelayan yang dilaporkan hilang tersapu ombak saat memancing ikan di Perairan Prigi Kabupaten Trenggalek tersebut.

Sebelumnya, petugas gabungan hanya menemukan perahu yang digunakan nelayan yang dilaporkan hilang tersapu ombak saat memancing ikan di Perairan Prigi Kabupaten Trenggalek, dalam pencarian yang berlangsung sejak Kamis (22/9/2022).

Koordinator Pos Sar Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan, pencarian itu difokuskan pada radius hingga 16 kilometer dari titik diduga korban tersapu ombak atau di lokasi perahu korban ditemukan.

Baca Juga: Bawaslu Kota Batu Was-was, Seleksi Panwaslu Kecamatan Minim Peminat

Perahu korban ditemukan berjarak sekitar 8 kilometer dari bibir Pantai Prigi. Pencarian diperluas karena hingga saat ini korban belum diketemukan.

Yoni menambahkan, fokus pencarian saat ini di sekitar area tempat ditemukannya perahu korban atau titik diduga nelayan tersebut hilang.

"Kalau melihat arus air yang cenderung ke timur, fokus pencariannya dipusatkan ke arah tersebut dengan jarak sekitar 10 sampai 16 kilometer dari titik diduga korban hilang," kata Yoni, Minggu (25/9/2022).

Di sisi lain, pencarian yang melibatkan puluhan petugas gabungan itu sering terkendala kondisi cuaca buruk. Wilayah tersebut cenderung hujan dengan ketinggian ombak sekitar 2 sampai 5 meter.

Baca Juga: Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya HUT ke-77 Jatim Tiba di Trenggalek

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X