• Sabtu, 10 Desember 2022

Wali Kota Kediri : Lomba Mewarnai Ini Mendidik dan Buat Anak Lupa Gawai

- Minggu, 25 September 2022 | 18:50 WIB
Wali Kota Kediri  Lomba Mewarnai Ini Mendidik dan Buat Anak Lupa Gawai
Wali Kota Kediri Lomba Mewarnai Ini Mendidik dan Buat Anak Lupa Gawai

Kediri, koranmemo.com - Wali Kota Kediri senang adanya Lomba Mewarnai dalam rangka Menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama 1344-1444 H, ini selain mendidik juga membuat anak-anak lepas dari gawainya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Kediri saat menghadiri acara Lomba Mewarnai yang diselenggarakan Fatayat NU di Aula Muktamar Kota Kediri, Minggu (25/9).

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Fatayat NU Kota Kediri. Karena acaranya sangat mendidik, dan bagus. Karena sekarang ini anak-anak pada pegang gawai, untuk itu memang harus dibuatkan acara seperti ini supaya mereka lepas dari gawainya,” ujar Wali Kota Kediri.

Ditambahkan Wali Kota Kediri, sebagai orang tua jangan memberi gawai anak-anaknya. Ibaratnya gawai itu bukan makanan mereka. Makanan mereka itu bermain di lapangan, bermain di tanah, dan lainnya tapi bukan bermain gawai.

Baca Juga: Mobil Honda Brio Siap Jadi Milik Wajib Pajak di Kota Kediri, Simak Penjelasannya

Karena saat ini lanjut Wali Kota Kediri banyak sekali anak-anak di usia kurang dari 1 tahun sudah diberikan gawai oleh orang tuanya padahal itu tidak baik dan nantinya ketika anak beranjak remaja yang diingat bukan orang tuanya tapi malah gawainya.

Oleh karena itu, Wali Kota Kediri berpesan agar semua pihak bersama-sama saling mengingatkan. Makanya di Kota Kediri ini dibangunkan taman, dengan tujuan agar anak-anak bermain di sana dan bisa melupakan gawainya.

“Jangan berikan anak-anak kita itu gawai. Saya paham anak-anak kalau dikasih gawai akan diam. Tapi dia akan melupakan orang tuanya nanti ke depannya,” terang Wali Kota Kediri.

Untuk diketahui, Lomba Mewarnai ini diambil 10 pemenang yaitu juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1 sampai dengan juara harapan 7. Untuk juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan uang tunai dari sponsor Meme, dan tabungan dari Bank Syariah Indonesia. Lalu juara harapan 1, 2 dan 3 juga akan mendapatkan uang tunai dari sponsor Meme. Semua pemenang, akan mendapatkan piagam dan piala.

Baca Juga: Amerika Krisis, Begini Nasib Ratusan Buruh Pabrik Sepatu di Ngawi

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X