• Sabtu, 10 Desember 2022

Sambut HUT TNI, Kodim 0809 Kediri Gelar Lomba Burung Berkicau

- Minggu, 25 September 2022 | 19:01 WIB
Dandim 0809 Kediri, Letkol Inf Rully Eko Suryawan membuka Lombaan Burung Berkicau Piala Dandim Kediri. (Bayu/Memo)
Dandim 0809 Kediri, Letkol Inf Rully Eko Suryawan membuka Lombaan Burung Berkicau Piala Dandim Kediri. (Bayu/Memo)

Kediri, koranmemo.com - Kodim 0809 Kediri menggelar Lomba Burung Berkicau Piala Dandim Kediri, Minggu (25/9).

Bertempat di Taman Tirtayasa, lomba burung berkicau ini diikuti oleh penghobi dan komunitas burung berkicau yang berasal dari berbagai daerah, bahkan dari luar Pulau Jawa seperti Bali.

“Lomba burung berkicau ini bekerjasama dengan PBI (Pelestari Burung Indonesia) Kediri. Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77,” ujar Dandim 0809 Kediri, Letkol Inf Rully Eko Suryawan.

Perlombaan ini bertujuan untuk mengangkat perekonomian masyarakat yang telah terdampak oleh pandemi Covid-19. Selain itu, dengan adanya perlombaan semacam ini juga turut melestarikan burung berkicau yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Dua Hari 13 Pendafatar Paswancam Kota Blitar, Seleksi Bakal Gunakan Sistem CAT

“Ini merupakan yang pertama digelar oleh Kodim 0809 Kediri, harapannya kedepan kegiatan ini bisa digelar secara rutin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PBI Kediri Erik Langgeng Mulya mengatakan, dirinya mengapresiasi atas digelarnya lomba burung berkicau bertajuk Piala Dandim Kediri ini. Antusiasme warga pada burung berkicau ini sangat tinggi.

Berdasarkan data yang ia miliki, nomor lomba untuk setiap kategori yang disediakan juga sudah penuh oleh para pendaftar. Para peserta ini berasal dari berbagai daerah, seperti dari Gresik, Surabaya, Nganjuk, Jakarta, hingga dari Bali.

Terselenggaranya event ini juga telah menimbulkan dampak yang positif kepada perekonomian Kota Kediri. Ditunjukkan dengan keterisian hotel dan penginapan yang tersebar di Kota Kediri yang tinggi pada malam sebelum diselenggarakannya lomba ini.

“Saya mendapat laporan, tadi malam hotel di Kota Kediri penuh,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X