• Kamis, 8 Desember 2022

PSSI Tak Ajukan Dana Hibah Tambahan, Kebangkitan PSID Direspon Bupati Jombang

- Minggu, 25 September 2022 | 19:18 WIB
Logo PSSI (pssi.org)
Logo PSSI (pssi.org)

Jombang, koranmemo.com - Tahun 2022, sepertinya belum tepat untuk kebangkitan kembali pesepakbolaan di Kabupaten Jombang.

Belum bangkitnya persepakbolaan di kota santri ini ditanadai lantaran absennya tim kebanggaan Kabupaten Jombang di Liga 3 Zona Jatim.

Terlebih lagi, janji Pemkab Jombang yang berencana berkoordinasi dengan KONI serta Disporapar mengenai Tim PSID Jombang hingga kini belum terealisasi.

Bahkan pada 2022 Tim PSID atau berjuluk Kebo Kicak tidak mendapatkan dana hibah tambahan dari P-APBD, dibandingkan ketika masa kejayaan PSID pada 2019 lalu.

Baca Juga: Sambut HUT TNI, Kodim 0809 Kediri Gelar Lomba Burung Berkicau

Tim PSID dibawah naungan PSSI ini mendapatkan kucuran dana tambahan sebesar Rp 500 juta untuk menghidupkan PSID di kasta ketiga Liga Indonesia.

Dari penelusuran koranmemo.com, Tim PSID untuk sementara ini atau tahun 2022 vakum dan menata manajemen baru di tahun kedepannya, sebab tidak memiliki manager tim.

Menggapi kondisi tersebut, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menjanjikan akan memanggil Disporapar dan KONI.

Seperti halnya, Bu Mun (sapaan Bupati) ketika mengapresiasi kedatangan salah anggota Timnas Indonesia di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (21/9).

Dengan raihan prestasi putra Jombang inilah bisa mengangkat kembali kecintaan masyarakat Kabupaten Jombang di cabang olahraga (cabor) sepakbola.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X