• Sabtu, 10 Desember 2022

Singgah Semalam di Trenggalek, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beyo Bergeser ke Pacitan

- Senin, 26 September 2022 | 12:09 WIB
Pelepasan kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beyo ke Kabupaten Pacitan  (angga/memo)
Pelepasan kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beyo ke Kabupaten Pacitan (angga/memo)

 

Trenggalek, koranmemo.com - Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beyo kembali melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pacitan setelah sebelumnya singgah semalam di Kabupaten Trenggalek.

Pelepasan kirab itu dipimpin langsung oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Senin (26/9).

“Setelah singgah semalam di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, pataka kembali dikirab menuju Kabupaten Pacitan dan kota atau kabupaten seterusnya. Trenggalek sendiri masuk dalam etape ke 20,” kata Mas Ipin.

Baca Juga: Rumah Hobbit, Bisa Anda Temukan di Tempat Wisata Banyu Mili Jombang, Recomended untuk Lokasi Piknik Keluarga 

Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Provinsi Jawa Timur, lanjut Mas Ipin, lambang provinsi itu di kirab ke 38 kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur. Harapannya, gaung dan semangat ulang tahun provinsi itu dapat dirasakan di seluruh pelosok daerah di Jatim.

“Kepada seluruh insan Kabupaten Trenggalek, teruslah ingat semboyan Jer Basuki Mawa Beyo. Tidak ada satu hasil pun yang bisa kita capai tanpa ada usaha, tanpa satu pengorbanan, tanpa kerja keras,” imbuhnya.

Kehadiran Pataka Jer Basuki Mawa Beyo itu seolah memberikan semangat tersendiri bagi warga Bumi Menak Sopal. Dengan slogan Jatim Bangkit yang digaungkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diharapkan menambahkan semangat Trenggalek untuk bisa bangkit dan pulih lebih cepat.

Baca Juga: Bawa Sabu 45 Gram, Kurir Cantik Singosari Dibekuk

“Sebagai warga masyarakat Jawa Timur kita harus ingat, mari kita bekerja keras untuk mengupayakan yang terbaik untuk kemajuan Trenggalek untuk kemajuan Jawa Timur,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X