Dinsos P3A Pastikan 59 Panti Asuhan di Ponorogo Miliki Izin Operasional

- Senin, 26 September 2022 | 15:10 WIB
Kantor Dinsos P3A Kabupaten Ponorogo  (istimewa)
Kantor Dinsos P3A Kabupaten Ponorogo (istimewa)

Ponorogo, koranmemo.com - Jumlah panti asuhan di Kabupaten Ponorogo kembali bertambah, tahun 2022 ini saja sedikitnya ada 4 panti asuhan mengajukan izin operasionalnya.

Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Ponorogo juga sudah melakukan verifikasi dan validasi terhadap keempat panti asuhan baru tersebut.

"Tahun ini ada 4 pengajuan panti asuhan baru, sudah divalidasi dan diverifikasi," ungkap Kepala Dinsos P3A Kabupaten Ponorogo, Gulang Winarno, Senin (26/9/2022).

Keempat pantai asuhan tersebut yakni panti asuhan Delima Ponorogo yang berada di Desa Kutuwetan Kecamatan Jetis, dan Perkumpulan Keranjang Sedekah di Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Kota.

Baca Juga: Empat Pendaki Kelud Asal Malang Tersesat, Begini Kondisinya Saat Ditemukan Petugas BPBD Blitar

Selanjutnya, Orsos Nahdlatul Ummah di Kelurahan Kauman Kecamatan Kota, dan An Najiyah di Desa Lengkong Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo.

Selain itu, keempat panti asuhan tersebut juga sekaligus meminta bantuan makanan. Namun pengajuan bantuan makanan tersebut akan dimulai pada 2023 mendatang.

"Untuk yang bantuan makanan masih akan kita verifikasi dan validasi dulu, layak atau tidak. Jika lolos ya dapat kalo tidak lolos ya tidak dapat," urai Gulang.

Hingga saat ini total panti asuhan dan organisasi sosial (Orsos) di Kabupaten Ponorogo mencapai 59 lembaga.

Baca Juga: Serang Kelompok Lain, 65 Remaja di Trenggalek Diamankan Polisi

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X