• Sabtu, 10 Desember 2022

Luar Biasa, Bupati Madiun Melepas Ekspor Air Conditioner Buatan PT IMS ke Filipina

- Senin, 26 September 2022 | 19:08 WIB
Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro (ketiga dari kanan) bersama jajaran Forpimda saat melepas produk AC buatan PT INKA Multi Solusi (IMS) Madiun ke negara Filipina, Senin (26/9).
Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro (ketiga dari kanan) bersama jajaran Forpimda saat melepas produk AC buatan PT INKA Multi Solusi (IMS) Madiun ke negara Filipina, Senin (26/9).

Madiun, koranmemo.com - Bupati Madiun Ahmad Dawami bersama Forkopimda Kabupaten Madiun menghadiri pelepasan ekspor Air Conditioner (AC) buatan PT INKA Multi Solusi (IMS) Madiun ke Negara Filipina, Senin (26/9).

Bupati Madiun Ahmad Dawami berharap dengan adanya produk yang dilepas ekspor kali ini dapat membantu menekan inflasi khususnya di Kabupaten Madiun.

Pasalnya, kenaikan angka inflasi tengah menjadi perhatian pemerintah lantaran menjadi momok yang harus dikendalikan dengan kerja sama semua pihak.

"Ditengah inflasi menjadi atensi, ekspor dari PT IMS masih bisa berjalan ini sesuatu yang luar biasa. Menjadi angin segar bagi kita semua bahwa di Madiun masih terkendali," ungkapnya.

Baca Juga: Pindahkan Kandang, Dua Warga Ponggok Tewas, Diduga Ini Penyebabnya

Direktur Utama PT. INKA Multi Solusi (IMS) I Ketut Astika mengatakan, ekspor AC kereta api produksi pabrik IMS tersebut adalah hasil kemenangan tender yang dilakukan Negara Filipina bersaing dengan beberapa negara produsen sistem pendingin.

"Tahap pertama 15 unit, nanti akan ada produk-produk berikutnya," katanya.

Produk asal Kabupaten Madiun tersebut telah menggunakan brand dan merek resmi PT IMS Madiun dan diproduksi sendiri oleh karyawan yang tak lain warga Madiun, bahkan bahkan produk kereta di Indonesia setelah 2015 sudah menggunakan produk AC buatan sendiri.

Selain AC kereta, PT IMS juga telah memproduksi AC bus, kapal hingga bangunan.

Baca Juga: Lepas 29 Anggota yang Purna Tugas, ini Kata Kapolres Nganjuk

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KAI Daop 7 Madiun Tambah Satu KA Sambut Nataru 2023

Kamis, 24 November 2022 | 19:48 WIB

Lingkungan Sekolah di Kabupaten Madiun Harus Bebas Rokok

Selasa, 22 November 2022 | 21:05 WIB
X