• Kamis, 1 Desember 2022

Hari Pertama Penutupan Jembatan Bandar Ngalim, Jalan PB Sudirman Ramai Lancar

- Senin, 26 September 2022 | 19:59 WIB
Kondisi arus di Perempatan Alon-Alon setelah penutupan Jembatan Bandar Ngalim. (Bayu/Memo)
Kondisi arus di Perempatan Alon-Alon setelah penutupan Jembatan Bandar Ngalim. (Bayu/Memo)

Kediri, koranmemo.com - Jembatan Bandar Ngalim Kediri mulai ditutup untuk keperluan pembongkaran dan pelebaran jembatan. Sejak ditutup pada Minggu (26/9) malam, kondisi arus di Jalan PB Sudirman terpantau ramai lancar.

Jalan PB Sudirman menjadi muara kendaraan yang berasal dari arah selatan dan timur perempatan Alon-Alon Kota Kediri ini. Meski kondisinya ramai, kendaraan masih bisa bergerak, sehingga tidak sampai terjadi penumpukan kendaraan yang berlebihan.

Kondisi paling padat terjadi sekitar pukul 12.10 - 12.30 WIB, saat itu melintas sejumlah truk tronton dan menyebabkan kendaraan yang ingin menuju Jalan PB Sudirman harus mengantri. Tidak lama dari kejadian itu, sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan juga dikerahkan ke titik lokasi tersebut.

Oby, salah satu warga mengatakan, masih ada warga belum mengetahui atau lupa Jembatan Bandar Ngalim ditutup. Dia juga menemui warga yang ingin menjemput kerabat dari luar kota dan biasa turun di Perempatan Alon-Alon Kediri padahal rute bus ada perubahan.

Baca Juga: Ekskavasi Tahap Pertama, Begini Penampakan Situs Mbah Blawu

"Mungkin ada juga warga yang belum tahu seperti warga dari luar kota yang bekerja di Kediri, jadi crowded macet seperti ini," kata Oby.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri, Didik Catur menyampaikan, penutupan jembatan ini dilakukan pada sisi barat dan timur Sungai Brantas. Ini menjadi pertandan dimulainya perbaikan dan renovasi jembatan yang pembangunannya dilaksanakan oleh PT Bukaka Inti Utama. Pengerjaan jembatan ini diperkirakan selesai dalam satu tahun ke depan.

"Kepada masyarakat yang biasa melintas di Jembatan Bandar Ngalim, mulai hari ini tidak bisa lewat disini. Kami menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya karena masih ada perbaikan," kata Didik.

Dinas Perhubungan Kota Kediri juga telah menyarankan warga yang menuju Nganjuk, atau daerah lain dan tidak singgah di Kota Kediri agar melalui jalur alternatif. Sejumlah penanda arah jalur alternatif telah dipasang, sehingga tidak sampai terjebak kemacetan.

Baca Juga: Diduga Cemburu, Pemandu Lagu di Nganjuk Disayat Pisau

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Kediri Dorong Anak Muda Cakap Digital

Selasa, 29 November 2022 | 18:55 WIB
X