• Kamis, 8 Desember 2022

Ratusan Bacakades yang Ikut Pilkades Terdata di DPMPD Kabupaten Kediri

- Selasa, 27 September 2022 | 15:54 WIB
Agus Cahyono Kepala DPMPD Kabupaten Kediri  (bakti/memo)
Agus Cahyono Kepala DPMPD Kabupaten Kediri (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri mencatat ada 120 bakal calon kepala desa (bacakades) yang terdata dan mendaftarkan diri pada pilkades 7 Desember 2022.

Terkait perkembangan pelaksanaan pilkades 2022 di 57 desa pada 13 kecamatan di Kabupaten Kediri, Selasa (27/9/2022) siang DPMPD Kabupaten Kediri rapat dengar pendapat (RDP) dengan komisi I DPRD Kabupaten Kediri.

Agus Cahyono Kepala DPMPD Kabupaten Kediri mengatakan, pendaftaran dimulai pertengahan September lalu dan berakhir Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Minim Peserta, Pendaftaran Panwascam di Ponorogo Berpotensi Diperpanjang

Di akhir jadwal masa pendaftaran akan  terlihat jumlah bakal calon kepala desa yang akan maju pilkades awal Desember 2022.

“Sosialisasi mekanisme pelaksanaan pendaftaran Pilkades sudah kami lakukan selama September ini. Panitia dan bakal calon kades penting memahami proses mekanisme yang ada,” katanya.

Ditambahkan Agus, bacakades yang mendaftar harus memiliki persyaratan lengkap dan salah satunya, calon kepala desa tidak pernah menjabat kepala desa tiga periode langsung.

“Yang utama sosialisasi pelaksanaan dan pemahaman terhadap proses pendaftaran hingga saat coblosan benar-benar dipahami panitia dan bakal calon kepala desa,” katanya.

Baca Juga: Ketua DPD RI Minta Gubernur Perbaiki Indeks Kemerdekaan Pers di Jatim

Sementara H. Murdi Hantoro anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kediri meminta pelaksanaan pilkades ini harus benar-benar tranparan.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Beras Naik, Ini Rencana Disperindag Blitar

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:55 WIB
X