• Kamis, 8 Desember 2022

Pataka 'Jer Basuki Mawa Beya' Tiba di Kota Pendekar

- Selasa, 27 September 2022 | 20:56 WIB
Pataka 'Jer Basuki Mawa Beya' tiba di Balaikota Madiun, Selasa (27/9) siang. 
Pataka 'Jer Basuki Mawa Beya' tiba di Balaikota Madiun, Selasa (27/9) siang. 

Madiun, koranmemo.com - Bendera pataka 'Jer Basuki Mawa Beya' tiba di Kota Pendekar, Selasa (27/9) siang. Pataka tersebut tiba di Balaikota Madiun, setelah menginap semalam di Bumi Reog, Ponorogo. 

Seperti diketahui, Panji lambang Provinsi Jawa Timur tersebut, dikirab melintasi 38 Kabupaten/Kota di seluruh Jatim dan menempuh perjalanan 2.000 kilometer (km), ini mengawali rangkaian hari jadi yang ke-77 tahun. 

Kirab pataka disambut dengan apel yang dipimpin oleh Walikota Madiun, Maidi. Diiringi Marcing Band dari SMPN 2 Madiun, pataka dikirab dari Bakorwil I Madiun menuju Balaikota setempat. Maidi berharap, pataka membawa semangat baru untuk bangkit lebih baik, sesuai dengan slogan hari jadi tahun ini "Optimis Jatim Bangkit".

Baca Juga: Diduga Jadi Korban Perundungan, Siswi di Tulungagung Dilarikan ke ICU RSUD dr. Iskak

"Ini menjadi suatu peringatan dan menjadi semangat kita bersama. Dengan semnagat ini pembangunan di Jawa Timur akan semakin cepat," kata Maidi.

Kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya dilaksanakan secara estafet. Kota Madiun sendiri, merupakan daerah ke-23 yang disinggahi. Rencananya, setelah bertolak dari Kota ini, kirab pataka akan diberangkatkan menuju Kabupaten Magetan besok, Rabu (28/9). 

"Madiun etape ke-23, besok dikirab keliling Kota Madiun, lalu lanjut ke Magetan," sambung dia. 

Baca Juga: Lahan Pemakaman di Kota Madiun Overload, Begini Kondisinya

Tidak hanya pataka Jer Basuki Mawa Beya yang dikirab. Namun juga bendera Satpol PP dan Damkar, serta Ripta Prasasti. Seperti diketahui, kirab pataka berangkat sejak Jumat (16/9) lalu, dan dijadwalkan akan kembali ke Gedung Grahadi Surabaya pada 11 Oktober mendatang. 

"Patakan bermalam disini, besok pagi jam 8 berangkat ke Magetan," tandasnya. 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KAI Daop 7 Madiun Tambah Satu KA Sambut Nataru 2023

Kamis, 24 November 2022 | 19:48 WIB

Lingkungan Sekolah di Kabupaten Madiun Harus Bebas Rokok

Selasa, 22 November 2022 | 21:05 WIB
X