• Sabtu, 10 Desember 2022

Pikap Ringsek Tabrak Tiang dan Tembok, Ini Penyebabnya

- Selasa, 27 September 2022 | 21:06 WIB
Kondisi pikap yang hancur bagian depan usai menabrak tiang listrik.  (Aziz/memo)
Kondisi pikap yang hancur bagian depan usai menabrak tiang listrik. (Aziz/memo)

Blitar, koranmemo.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Pakisrejo, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.  Pikap Daihatsu GranMax tiba-tiba oleng dan menabrak tianv telepon dan tembok rumah. 

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pada Selasa (27/9) itu. Sopir dan penumpang selamat. Hanya saja pikap bernopol AG 8422 RS itu kondisinya ringsek bagian depan. Ban mobil juga masuk ke dalam. "Informasinya kecelakaan terjadi karena pengemudi atau sopir dalam kondisi mengantuk. Akhirnya mobil menabrak tiang listrik dan ringsek," kata Kepala Seksi Humas Polres Blitar Kota Iptu Achmad Rochan. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kecelakaan terjadi pada pukul 14.00. Saat itu mobil dikemudikan oleh Reki Tio Anasty (35) warga Desa Pucangan, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung. Sementara penumpang atau kernetnya adalah Andik (30) warga Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Awalnya mobil melaju dari arah timur ke barat. Atau dari arah Kota Blitar dan hendak menuju ke Tulungagung.  "Rencananya mau ke Tulungagung dan melewati jalur Pakisrejo," katanya.

Baca Juga: Pemkab Tulungagung Gelontor Rp 1,3 M untuk Sarpras MPP

Baca Juga: Menguak Misteri Taman Wonderia Semarang, Jatuhnya Tragedi Wahana Bermain yang Dikaitkan dengan Hal Mistis

Nah, ketika sampai di lokasi diduga Reki atau sopir mengantuk. Apes, ketika mengantuk tak bisa mengendalikan laju mobil. Pikap pun nyelonong ke bahu kiri dan menabrak tiang listrik. Meski sudah menabrak tiang, mobil berkapasitas 1.500 CC warna gelap itu tetap melaju. Pikap baru berhenti ketika menabrak tembok rumah milik Mutaji, warga setempat. Warga yang mengetahui kejadian langsung menolong dan melapor ke kantor polisi.

"Murni kecelakaan tunggal karena diduga sopir ngantuk," pungkasnya. 

 

Reporter Abdul Aziz Wahyudi

Editor Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gudang di Blitar Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:56 WIB
X