• Sabtu, 10 Desember 2022

Belasan Ribu Bayi Bakal Divaksin Anti Radang Paru

- Rabu, 28 September 2022 | 11:36 WIB
Ilustrasi vaksin balita. (pixnio.com)
Ilustrasi vaksin balita. (pixnio.com)

 

Blitar, koranmemo.com - Belasan ribu balita atau anak usia di bawah lima tahun di Kabupaten Blitar bakal diimunisasi. Kali ini imunisasi yang bakal diberikan adalah pnemumococcal conjugate vaksin (PCV) atau vaksin pencegah pneumonia dan radang paru-paru.

Hal itu diungkapkan Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan, Kabupaten Blitar Endro Pramono. Dia mengatakan imunisasi PCV itu menyasar anak yang tersebar di 22 kecamatan di Kabupaten Blitar.

"Jumlah sasaran bayi yang bakal diimunisasi pencegah radang paru dan pneumonia sekitar 16 ribu. Mudah-mudahan bisa tersuntikkan semua," katanya, Rabu (29/9).

Baca Juga: Satlantas Polres Nganjuk Tuai Pujian, Begini Ceritanya

Endro mengatakan untuk spesifikasi bayi yang menjadi sasaran imunisasi yakni mereka yang berumur 2 bulan. Selain itu bayi yang berusia 3 bulan, 12 bulan atau setahun.

Nah, karena kali pertama digelar, pihaknya gencar melakukan persiapan. Utamanya sosialisasi kepada masyarakat. Untuk sosialisasi tetap memberdayakan para petugas kesehatan, perangkat desa hingga para pelaku posyandu.

"Iya program imunisasi radang paru dan pneumonia ini baru kali pertama. Dan program ini dari pemerintah pusat. Harapannya menjadikan anak sehat," katanya.

Pria ramah ini mengatakan nantinya lokasi imunisasi bakal digelar di posyandu.

Baca Juga: Anda Ingin Punya Anak yang Tangguh ? Berikut Ini Tips yang Bisa Anda Coba

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gudang di Blitar Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:56 WIB
X