• Sabtu, 10 Desember 2022

Istri Wabup Tulungagung dan Kepala Inspektorat Dapat Mobdin Baru, Segini Harganya

- Rabu, 28 September 2022 | 13:23 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Aset, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulungagung, Wahyu Dwi Ekna Eristyawati saat memberikan pernyataan soal mobil dinas baru  (isal/memo)
Kepala Bidang (Kabid) Aset, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulungagung, Wahyu Dwi Ekna Eristyawati saat memberikan pernyataan soal mobil dinas baru (isal/memo)

Tulungagung, koranmemo.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menyediakan dua unit mobil dinas (Mobdin) baru senilai Rp 300 juta untuk satu unitnya.

Diketahui dua mobil dinas itu untuk Istri Wakil Bupati (wabup) Tulungagung dan Kepala Inspektorat Kabupaten Tulungagung dibelikan mobil dinas baru.

Kepala Bidang (Kabid) Aset, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulungagung, Wahyu Dwi Ekna Eristyawati mengatakan, beberapa waktu yang lalu pihaknya sudah membelanjakan dua mobil dinas baru untuk pejabat eselon II di Tulungagung.

Baca Juga: Tips Solo Traveling Yang Perlu Kamu Pahami Sebelum Melakukan Perjalanan Sendirian

Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 7 tahun 2006 tentang standarisasi sarana dan prasarana kerja pemerintah daerah. Pejabat eselon II bisa mendapatkan mobil dinas baru senilai Rp 400 juta. Apabila sesuai spesifikasi berdasarkan Permendagri tersebut, mobil itu bisa berupa sedan atau minibus (Bensin) dengan kapasitas 2000 cc. Sedangkan untuk mobil minibus (Solar) kapasitas maksimalnya 2.500 cc. "Kalau untuk anggaran, satu unit mobil dinas itu kami anggarkan senilai Rp 300 juta," kata Wahyu Dwi Ekna Eristyawati, Rabu (28/9).

Pengadaan dua kendaraan dinas itu, jelas Ekna, untuk Istri Wakil Bupati dikarenakan selama ini yang bersangkutan belum memiliki mobil dinas sendiri.

Mengingat Istri Wakil Bupati juga mengemban tugas sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan lain-lain.

Sedangkan pengadaan kendaraan dinas untuk Kepala Inspektorat dikarenakan mobil dinas yang lama sudah tidak layak difungsikan, sehingga pihak inspektorat mengajukan mobil dinas baru.

Baca Juga: Dugaan Penyelewengan Dana PBHTB dan PBB, Kejari Batu Himpun Rp 873 Juta dari 13 WP

Diketahui kedua mobil dinas tersebut sudah dibelanjakan dan diserahkan kepada yang bersangkutan. "Untuk jenis mobilnya minibus merk Innova Reborn," jelasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X