• Sabtu, 26 November 2022

Buntut Aksi Brutal Oknum Pendekar Yang Lukai Satu Keluarga, Polres Jombang Amankan 8 Orang

- Rabu, 28 September 2022 | 13:52 WIB
Ilustrasi tersangka  (Net )
Ilustrasi tersangka (Net )

 

Jombang, koranmemo.com - Sat Reskrim Polres Jombang akhirnya mengamankan 8 orang diduga dari perguruan silat, yang terlibat aksi kekerasan terhadap warga di Desa Kauman Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang.

Dari jumlah itu, satu orang diataranya ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan tujuh lainnya masih dilakukan pendalaman, guna mengetahui peran sebenarnya.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha mengatakan, pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka adalah Fendi Widiarto (30) warga Dusun Jalak Desa Banjardowo Kecamatan Kabuh. Ia salah satu yang melakukan pemukulan terhadap korban hingga mengalami luka-luka itu. Kini tersangka sudah ditahan di rutan Mapolres Jombang.

Baca Juga: Ngeri, Ada Suku di Papua Punya Tradisi Potong Jari, Namun Penuh dengan Makna

"Dari hasil penyelidikan dan penyidikan, kami mengamankan 8 orang dari sebenarnya ada sekitar 20 orang lebih yang ikut konvoi dan terlibat dalam kejadian itu. Identitasnya jug sudah kami kantongi. Kemudian kami tetapkan satu orang jadi tersangka, untuk yang tujuh orang lainnya kami lakukan wajib lapor sementara," kata Kasat Reskrim Polres Jombang Rabu (28/9) siang, dalam pers rilis yang digelar di mapolres setempat.

Giadi menjelaskan kronologi kejadian yang mengakibatkan warga luka ringan hingga berat tersebut. Berawal dari segerombolan oknum perguruan silat itu mengikuti acara di salah satu daerah di Kabupaten Jombang. Dugaan sementara diungkapkan, mereka pelaku mengonsumsi minuman keras pada saat acara itu juga.

"Setelah acara selesai, juga diadakan konvoi yang tujuan sebenarnya adalah pulang ke rumahnya masing-masing. Namun di tengah perjalanan terlibat bentrok dengan warga," jelasnya.

Baca Juga: Istri Wabup Tulungagung dan Kepala Inspektorat Dapat Mobdin Baru, Segini Harganya

Dari bentrokan tersebut mengakibatkan sedikitnya 3 warga setempat yang jadi korban, salah satunya perempuan. Korban yang dimaksud ada yang mengalami luka akibat benda tajam, hingga dilarikan ke Rumah Sakit Ngimbang Lamongan.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X