• Sabtu, 26 November 2022

Operasi SAR Nelayan Hilang di Perairan Prigi Trenggalek Ditutup

- Rabu, 28 September 2022 | 15:55 WIB
Petugas gabungan saat melakukan pencarian korban  (angga/memo)
Petugas gabungan saat melakukan pencarian korban (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Keberadaan Kayan (50) nelayan asal Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo yang dilaporkan hilang diduga tergulung ombak  di Perairan Prigi Trenggalek sejak Rabu (21/9/2022) hingga saat ini belum ditemukan.

Upaya proses pencarian dengan melibatkan Basarnas Pos SAR Trenggalek, Satpolair, TNI AL hingga nelayan pun belum membuahkan hasil. Operasi Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue) pun terpaksa ditutup.

Sebelumnya petugas telah melakukan pencarian pascakorban dilaporkan tidak pulang ke rumah, diduga hilang saat melaut, dan tergulung ombak di Perairan Prigi Trenggalek.

Baca Juga: Ini Alasan Dibentuknya Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Kediri

“Secara peraturan perundangan – undangan 7 hari. Jadi setelah 7 hari operasi SAR kami tutup,” kata Koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek, Yoni Fariza.

Dalam proses pencarian itu, petugas gabungan hanya menemukan perahu milik korban yang digunakan untuk melaut. Sementara korban tidak ditemukan berada di sekitar lokasi.

“Saat itu hanya perahunya yang ditemukan, sementara korban tidak berada di perahunya,” imbuhnya.

Petugas gabungan berjumlah puluhan personil pun disebar menyisir lokasi hingga radius 16 kilometer dari titik perahu ditemukan.

Baca Juga: Koridor Kayutangan Kota Malang Bakal Dibuat Satu Arah

Namun hingga berlangsung selama 7 hari, keberadaan Kayan belum juga ditemukan sehingga operasi SAR pun terpaksa ditutup.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X