• Rabu, 30 November 2022

Akhir Triwulan Ketiga, Data Pemilih Berkelanjutan di Kota Kediri Sebanyak 200.272 Orang

- Rabu, 28 September 2022 | 17:21 WIB
Moch. Wahyudi Divisi Sosialisasi KPU Kota Kediri saat ditemui di ruang kerjanya. (dok.bayu/memo)
Moch. Wahyudi Divisi Sosialisasi KPU Kota Kediri saat ditemui di ruang kerjanya. (dok.bayu/memo)

Kediri, koranmemo.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mencatat, Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Kota Kediri sebanyak 200.272 orang.

DPB di Kota Kediri sebanyak 200.272 orang tersebut berdasarkan hasil pemutakhiran DPB pada bulan September sekaligus triwulan ketiga tahun ini.

Pemutakhiran DPB adalah kegiatan untuk memperbaharui Data Pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Pemilu atau Pemilihan terakhir.

“Data ini telah disinkronisasikan dengan data kependudukan secara nasional,” kata Moch. Wahyudi, Divisi Sosialisasi KPU Kota Kediri, Rabu (28/9).

Pada pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di bulan September, KPU Kota Kediri mencatat ada sebanyak 9.719 pemilih baru.

Baca Juga: Bertabur Hadiah, BRI Cabang Ponorogo Gelar Panen Hadiah Simpedes Periode I Tahun 2022

Sedangkan untuk pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) ada sebanyak 7.900 pemilih. Dari jumlah pemilih baru tersebut, sebanyak 2.703 merupakan pemilih pemula.

Mengenai pemilih TMS, tercatat sebanyak 3.201 orang pindah keluar dari Kota Kediri.

Pada pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di bulan September ini, KPU Kota Kediri mendapat sumber data dari KPU Jatim, SMAN 6 Kediri, Bawaslu, hingga masyarakat langsung.

Melihat proses pemutakhiran DPB selama triwulan ketiga tahun ini, KPU Kota Kediri telah memasukkan pemilih baru sebanyak 10.589 orang selama triwulan ketiga.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Kediri Dorong Anak Muda Cakap Digital

Selasa, 29 November 2022 | 18:55 WIB
X