• Kamis, 8 Desember 2022

Kejahatan Cyber Semakin Canggih, Kapolres Ponorogo Minta Anggotanya Melek IPTEK

- Kamis, 29 September 2022 | 18:53 WIB
Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo saat diwawancarai wartawan
Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo saat diwawancarai wartawan

Ponorogo, koranmemo.com - Maraknya tindak kejahatan cyber akhir akhir ini semakin canggih. Untuk itu polisi juga harus berpacu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) untuk melawan bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat luas.

Melihat fenomena yang saat ini berkembang, Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo mengintruksikan kepada bawahannya untuk berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan.

Sebab sebagai aparat yang berkewajiban melindungi, melayani dan menegakkan hukum untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, polisi juga harus memiliki kemampuan yang mumpuni baik secara organisasi, SDM, standar operasi maupun dukungan sarana dan prasarana.

"Saya tekankan kepada seluruh anggota di Polres Ponorogo ini harus berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan," ungkap AKBP Catur Cahyono Wibowo kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Pasca Perkelahian Dua Remaja, Satpol Kabupaten Ngawi Gencar Patroli di Alun Alun

Ia pun mengajak seluruh anggota Polres Ponorogo memanfaatkan Iptek untuk mendukung polisi yang modern. Karena kemajuan teknologi dan informasi juga memunculkan bentuk kejahatan baru dengan modus yang lebih canggih.

"Karena saat ini tuntutan masyarakat kepada polisi semakin kompleks. Untuk itu saya tegaskan kepada semua anggota polisi membenahi dan memperkuat manajemen dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, karena kejahatan baru juga memakai modus teknologi dan informasi canggih," bebernya

Hal ini semata mata agar dalam menjalankan kewenangannya akurat sesuai peraturan perundang-undangan, dan selalu menjunjung tinggi norma-norma martabat kepolisian.

Baca Juga: Lima Kecamatan Alami Kekeringan, BPBD Kabupaten Blitar Droping 12 Ribu Liter Air Bersih

"Anggota polisi harus menggunakan kewenangannya secara bijak dan bertanggung jawab," tandasnya

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X