• Sabtu, 26 November 2022

Sepuluh Kursi Jabatan Pemerintahan Masih Kosong, Trenggalek Targetkan 2023 Formasi Komplit

- Kamis, 29 September 2022 | 19:19 WIB
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. (angga/memo)
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Pemkab Trenggalek menargetkan kekosongan sejumlah kursi jabatan pemerintahan terisi penuh pada 2023 mendatang.

Untuk mengisi kekosongan itu Pemkab Trenggalek akan menggelar open bidding atau seleksi dan promosi jabatan publik secara terbuka.

Beberapa kursi jabatan yang kosong ini diantaranya kursi setingkat jabatan tinggi pratama (JPT) hingga sejumlah formasi lainnya di organisasi pemerintahan daerah (OPD).

Informasi yang dihimpun, totalnya ada sebanyak 10 kursi jabatan pemerintahan yang belum disisi pejabat definitif.

“Ada beberapa jabatan yang masih kosong, mulai dari asisten 1, asisten 2. Selain itu ada beberapa dinas yang juga kosong. Nanti akan ditindaklanjuti dengan open bidding, seleksi terbuka,” kata Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.

Baca Juga: Kejahatan Cyber Semakin Canggih, Kapolres Ponorogo Minta Anggotanya Melek IPTEK

Sepuluh kursi jabatan pemerintahan yang masih kosong itu adalah Dinas DPMPTSP, Dinas Peternakan, BPBD, Staf Ahli, Dinsos PPPA, Dinas PMD, Dispendukcapil, Bakeuda, Staf Ahli dan dua asisten Sekda.

Untuk mengisi itu, lanjut Mas Ipin, pemerintah daerah setempat telah mengambil langkah. Namun jumlah personil di lapangan belum mencukupi sehingga diperlukan seleksi terbuka.

“Tahapannya yang sudah eselon 2 kita lakukan assessment. Terus kemudian assessment nanti memungkinkan untuk ada rotasi. Tapi kalau yang dirotasikan jumlah jabatan dengan jumlah eselon 2 nya banyakan yang kosong tetap open bidding. Jadi memungkinkan yang eselon 3 untuk mengisi eselon 2 tetapi melalui tes,” imbuhnya.

Pihaknya menargetkan pada 2023, seluruh formasi yang kosong itu bisa terisi agar tidak mengganggu kinerja pemerintahan sehingga rencana yang sudah tersusun dalam RPJMD bisa dilaksanakan tanpa menuai kendala.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X