• Sabtu, 10 Desember 2022

Lansia Penjual Sayur Ditabrak Mobil Berkecepatan Tinggi, Begini Kondisinya

- Jumat, 30 September 2022 | 18:38 WIB
Terlihat kondisi mobil mitsubishi eterna usai kejadian kecelakaan pagi tadi (humas polres tulungagung)
Terlihat kondisi mobil mitsubishi eterna usai kejadian kecelakaan pagi tadi (humas polres tulungagung)

Tulungagung, koranmemo.com - Nasib nahas menimpa seorang lansia penjual sayur keliling di Tulungagung lantaran kondisinya yang kritis dan tidak sadarkan diri usai ditabrak mobil sedan mitsubishi eterna di Jalan Pahlawan masuk Desa/Kecamatan Kedungwaru pada Jumat (30/9). Kecelakaan tersebut terjadi diduga lantaran sopir mobil sedan itu mengantuk, sehingga tidak memperhatikan jalan dengan benar.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Moh. Anshori mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan seorang perempuan lansia pedagang sayur keliling yakni Saripah (70) warga Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru dan pengemudi mobil mitsubishi eterna nopol AG 546 YH yang dikemudikan oleh Sumaryanto (46) warga Desa Pelem Kecamatan Campurdarat. Diketahui kecelakaan tersebut terjasi sekitar pukul 05.45 WIB di jalan pahlawan masuk Desa/Kecamatan Kedungwaru. "Terdapat kecelakaan yang melibatkan pengendara mobil dan korbannya yakni penjual sayur keliling," kata Iptu Mohammad Anshori, Jumat (30/9).

Peristiwa kecelakaan tersebut, jelas Anshori, terjadi saat mobil yang dikendarai Sumaryanto melaju dari arah utara menuju ke selatan dengan kecepatan yang terbilang cukup tinggi. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba mobil tersebut oleng ke arah kiri (Timur).

Baca Juga: Diperkirakan Terjadi Hujan Disertai Angin Kencang, Ini Imbau untuk Warga Trenggalek

Baca Juga: Jadi Syarat Perjalanan, Sejumlah Puskesmas di Blitar Kehabisan Stok Vaksinasi

Nahasnya saat mobil itu oleng, terdapat seorang perempuan lansia penjual sayur keliling yang berada tepat didepan mobil tersebut. Akibatnya, perempuan lansia itupun tertabrak oleh moncong depan mobil tersebut yang mana mobil baru berhenti saat menabrak pohon di tepi jalan. "Penjual sayur keliling yang mengendarai sepeda onthel itu terpental setelah tetabrak mobil dari belakang," jelasnya.

Setelah kejadian kecelakaan itu, ungkap Anshori, kondisi lansia penjual sayur itu mengalami beberapa luka di tubuhnya. Hal itu membuat korban akhirnya tidak sadarkan diri dan segera dilarikan ke RSUD dr. Iskak untuk dilakukan perawatan intensif. Sedangkan kondisi pengemudi mobil diketahui tidak mengalami luka usai kecelakaan tersebut. Menurut Anshori, untuk kondisi mobil mengalami ringsek pada bagian depan. Namun sepeda onthel milik korban justru sudah tidak berbentuk yang menunjukkan parahnya peristiwa kecelakaan tersebut. "Dua kendaraan yang terlibat sudah diamankan. Sedangkan korban belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya yang masih kritis dan tidak sadarkan diri," pungkasnya.

Reporter : Mochammad Sholeh Sirri
Editor :Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X