• Rabu, 30 November 2022

Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Bakal Investigasi, Siapa Yang Harus Bertangung Jawab

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:54 WIB
Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Bakal Investigasi, Siapa Yang Harus Bertangung Jawab
Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Bakal Investigasi, Siapa Yang Harus Bertangung Jawab

Malang,koranmemo.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mendapat perintah dari Presiden Jokowi untuk mengusut tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kapolri turun langsung membawa tim investigasi untuk mengungkap tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

" Kita akan melakukan investigasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kejadian yang menewaskan banyak korban , dari hasil investigasi ini kita akan dapati siapa yang harus bertanggung jawab atas peristiwa ini," ungkapnya, saat berada di Stadion Kanjuruhan Malang,Minggu (02/10).

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan data terbaru terkait jumlah korban dan yang mengalami luka dan berada di rumah sakit.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Malang, Sejarah Gelap Sepak Bola Mematikan Urutan Kedua Dunia

" Kita peroleh data terbaru yang mana sebelumnya korban tewas akibat kericuhan itu sebanyak 129 orang, ternyata ada penulisan nama yang ganda jadi data terbaru yang meninggal menjadi 125 orang hingga Minggu (2/10) malam.Sedangkan korban luka 191 orang," jelasnya.

Saat ini Kapolri sudah memerintahkan tim dari DVI Dokkes Polri untuk melakukan penyelidikan dan langsung berkerja saat ini.

Menurutnya ini peristiwa yang sangat memprihatinkan, maka dari itu Presiden Joko Widodo mengintruksikan langsung kepada kami untuk segera mengecek langsung dilokasi kejadian.

Baca Juga: Korban Tragedi Kanjuruhan Asal Jombang Memang Fanatik Bola, Sempat Membuat Status di Instagram

Perlu diketahui, Kedatangan Kapolri ini bersama Menpora, Ketua PSSI ,Gubernur Jatim yang mana setelah memantau kondisi stadion dan melakukan kordinasi ,akhirnya rombongan langsung menuju ke rumah sakit guna melihat kondisi para korban yang menjalani perawatan.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompol Danang Yudanto Jabat Kapolsek Blimbing

Kamis, 17 November 2022 | 21:49 WIB
X