• Sabtu, 10 Desember 2022

Blanko e-KTP Tinggal 4000 Keping, Ini Yang Dilakukan Dispendukcapil Ponorogo

- Senin, 3 Oktober 2022 | 11:50 WIB
Sejumlah masyarakat saat melakukan pencatatan di Dispendukcapil
Sejumlah masyarakat saat melakukan pencatatan di Dispendukcapil

 

Ponorogo, koranmemo.com - Stok balnko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Ponorogo mulai menipis, saat ini jumlah blanko e-KTP yang berada di tempat penyimpanan Dispendukcapil hanya tinggal 4000 keping

Sekertaris Dispendukcapil Kabupaten Ponorogo, Heru Purwanto menyebut meski saat ini blangko e-KTP di dinasnya mulai menipis, namun jumlah tersebut dipastikan aman untuk pelayanan masyarakat dalam satu bulan ke depan.

"Kemarin hari Jumat tinggal sekitar 4000 keping, tapi masih aman hingga satu bulan kedepan, cukup untuk bulan Oktober," ungkap Heru, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Ertiga vs L 300: 8 Orang di Trenggalek Dilarikan ke RS, 2 Korban Sempat Terjepit Kendaraan

Heru menjelaskan bahwa Dispendukcapil setiap harinya mengeluarkan sekitar 200 keping e-KTP untuk perekaman kepada masyarakat. Itu berlalu untuk pelayanan pada hari Jumat hingga hari Kamis. Sementara pada hari Jumat hingga hari Minggu hanya sekitar 100 buah.

"Seminggu sekitar 1400 keping, itu rata rata, tapi kita tidak tahu kondisi di lapangan seperti apa," bebernya.

Oleh sebab itu untuk meyakinkan stok blanko e-KTP aman, pihaknya juga setiap minggunya berupaya untuk mengambil blanko e-KTP di Jakarta. Sehingga, dipastikan tidak akan menggangu pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga: Awas! Ada Operasi Zebra Semeru 2022, Ini 14 Pelanggaran yang Dibidik Polres Kediri

Namun pengambilan blanko tersebut setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Dirjen kependudukan dan catatan sipil. Dia tidak bisa memprediksi, sampai di Jakarta, Dispendukcapil Kabupaten Ponorogo dapat berapa keping blanko. Sebab, yang mengambil bukan hanya dari Ponorogo, namun juga kabupaten atau kota di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X