Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Wali Kota Kediri

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:02 WIB
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan di Kota Kediri ini selalu berpedoman pada Pancasila dalam setiap hal yang dilakukan seperti contohnya dalam membuat program-program unggulannya.
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan di Kota Kediri ini selalu berpedoman pada Pancasila dalam setiap hal yang dilakukan seperti contohnya dalam membuat program-program unggulannya.

 

Kediri ,koranmemo. com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan di Kota Kediri ini selalu berpedoman pada Pancasila dalam setiap hal yang dilakukan seperti contohnya dalam membuat program-program unggulannya.

Wali Kota Kediri mencontohkan bahwa di Kota Kediri ini selalu menghidupkan musyawarah dan menggerakkan perekonomian dengan seluruh masyarakat. Seperti halnya program pemberdayaan masyarakat yang sangat besar sekali di Kota Kediri.

“Ini juga mencerminkan bahwa kita adalah bangsa yang besar yang menganut pancasila. Segala keputusan diambilnyan secara musyawarah,” ujar Wali Kota Kediri setelah mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (3/10).

Baca Juga: Operasi Zebra Semeru 2022 Dimulai, Ini yang Dilakukan Polres Nganjuk

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila. Tema tersebut selaras dengan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri yang terus bergerak membangkitkan perekonomian.

Wali Kota Kediri menuturkan pemerintah juga mengadakan acara yang tujuannya untuk kebangkitan perekonomian Kota Kediri. Karena saat ini perekonomian Kota Kediri belum kembali pulih seperti sediakala.

Ke depan harapan Wali Kota Kediri, dengan menggerakkan perekonomian melalui program pemberdayaan masyarakat, ekonomi Kota Kediri bisa segera pulih. Itu yang diharapkan sebenarnya. “Saya berpesan untuk warga Kota Kediri jangan pernah letih menjadi pancasilais,” imbuhnya.

Baca Juga: Blanko e-KTP Tinggal 4000 Keping, Ini Yang Dilakukan Dispendukcapil Ponorogo

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 ini yang bertindak sebagai inspektur upacara Letkol Inf. Andi A. Wibowo, M.I.Pol Kepala Staf Brigade Mekanis 16 Wira Yuda. Dalam upacara ini Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto juga membacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang ditandatangani oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X