Tabrak Cor-coran PJU, Xenia Milik Warga Mojoroto Terguling

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:57 WIB
Kondisi mobil yang dikemudikan Almeida terguling ke sisi kanan.  (Aziz/memo)
Kondisi mobil yang dikemudikan Almeida terguling ke sisi kanan. (Aziz/memo)

 

Blitar, koranmemo.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Simpang Mawar, Kota Blitar. Minibus terguling usai menabrak gundukan tiang listrik untuk penerangan jalan umum (PJU).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja kemacetan terjadi. Pasalnya jalan sempat tak bisa dilalui kendaraan. Mobil warna putih itu melintang di tengah jalan.

Sementara jalan tersebut adalah satu jalur menuju Pasar Legi. "Tidak ada korban jiwa. Sopir selamat, petugas dan warga sudah membantu membalikkan mobil. Sehingga jalan bisa dilalui lagi," kata Kepala Seksi Humas Polres Blitar Kota Iptu Achmad Rochan, Senin (03/10).

Baca Juga: PKL Tiban Menjamur di Papar, Ini Yang Dilakukan Satpol PP Kabupaten Kediri

Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan kecelakaan terjadi sekitar 06.30. Itu berawal ketika mobil bernopol AG 1183 BW melaju dari arah timur ke bara. Mobil bermerek Daihatsu Xenia itu dikemudikan Almeida Tri Subekti (47) warga Perumahan Mojoroto Indah, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Rencanya Almeida hendak menjemput istrinya di Stasiun Blitar.

Tetapi ternyata kebablasan hingga akhirnya pilih jalan gang kecil di Jalan Simpang Mawar. "Iya kebablasan. Harusnya belok kiri ke Jalan Mastrip tetapi malah lurus ke Jalan Anggrek, akhirnya ke kanan ke Jalan Simpang Mawar untuk balik lagi," katanya.

Saat kejadian, kondisi cuaca hujan deras. Ketika sampai di lokasi petaka terjadi. Tiba-tiba ban depan sebelah kiri menabrak cor-coran atau fondasi untuk tiang penerangan jalan umum atau PJU. Mobil pun terguling ke kanan. Untungnya saat kejadian tidak ada pengendara di samping.

Baca Juga: Kasus Kanker Serviks, Ini Temuan Dinkes Kota Kediri

Sehingga tak ada korban lain. "Menurut keterangan sopir, cuaca kan hujan deras dan gundukan tertutup daun. Sementara mobil dalam kondisi kecepatan sedang," katanya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X