• Sabtu, 26 November 2022

Hujan Deras, Trenggalek Dikepung Banjir dan Tanah Longsor

- Senin, 3 Oktober 2022 | 13:59 WIB
Bencana longsor menimpa rumah seorang warga  (angga/memo)
Bencana longsor menimpa rumah seorang warga (angga/memo)

 

Trenggalek, koranmemo.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek akibat cuaca ekstrem menyebabkan terjadinya bencana alam banjir hingga tanah longsor.

Sejumlah rumah dilaporkan mengalami kerusakan akibat tanah longsor. Selain itu beberapa rumah juga dilaporkan terendam banjir meskipun tidak berlangsung lama.

Banjir terjadi di beberapa titik wilayah di Desa Tasikmadu, Desa Prigi dan Desa Watuagung di Kecamatan Watulimo. Banjir genangan itu sempat masuk ke rumah warga hingga beberapa jam. Banjir itu disebabkan oleh air sungai yang meluap karena tidak mampu menampung debit air yang meningkat akibat curah hujan.

Baca Juga: Tabrak Cor-coran PJU, Xenia Milik Warga Mojoroto Terguling

“Kebetulan air laut sedang pasang sehingga air dari sungai tidak langsung bisa terbuang ke laut. Tadi berlangsung beberapa jam. Sempat masuk ke rumah warga, namun sekitar pukul 05.00 WIB sudah surut,” kata Kapolsek Watulimo, AKP Suyono, Senin (3/10).

Banjir tersebut juga sempat menutup jalan menuju Pantai Karanggongso untuk sementara waktu. Sebab air hujan membawa material tanah di pembangunan jalur lintas selatan.

Akses jalan itu sempat tertutup akibat material tersebut. Hingga akhirnya material dapat dibersihkan sekitar pukul 07.00 WIB menggunakan alat berat.

“Material berhasil dibersihkan sekitar pukul 07.00 WIB menggunakan alat berat yang ada di proyek pembangunan JLS. Jadi sudah normal kembali,” imbuhnya.

Baca Juga: PKL Tiban Menjamur di Papar, Ini Yang Dilakukan Satpol PP Kabupaten Kediri

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X