• Rabu, 30 November 2022

Tragedi Kanjuruhan Malang, Polri Mulai Memeriksa Sejumlah Saksi Termasuk Polisi Yang Bertugas

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:59 WIB
Proses evakuasi bangkai mobil yang dirusak oleh para suporter Aremania.(Arief/memo)
Proses evakuasi bangkai mobil yang dirusak oleh para suporter Aremania.(Arief/memo)

Malang, koranmemo.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal menyelidiki dan menginvestigasi Tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (1/10).

Kini, Tim DVI dan Labfor Polri sudah diterjunkan untuk melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) pasca laga antara Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melalui Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, akan memeriksa sejumlah saksi terkait Tragedi Kanjuruhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan sebanyak 125 orang atau suporter.

“Saksi yang diperiksa antara lain dari Dirut LIB, Ketua PSSI Jatim, kemudian ketua panitia penyelenggara (Panpel) dari Arema, kemudian Kadispora Provinsi Jatim yang insyaallah akan dimintai keterangannya oleh penyidik hari ini,” ujar Dedi, Senin (3/10).

Baca Juga: Pasutri di Jombang Nekat Curi Motor, Ini Pengakuannya

Tidak hanya itu, Polri juga sedang memeriksa sejumlah personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di stadion itu.

Sejauh ini tim internal Bareskrim yang terdiri dari Timsus dan Propam sudah memeriksa 18 orang mulai dari perwira dan Pamen (perwira menengah).

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui siapa yang bertanggungjawab sebagai operator pemegang senjata pelontar. Ini yang sedang kami dalami terkait manajer pengamanannya,” ujarnya.

Dedi menambahkan,sampai saat ini Tim Inafis dan Labfor juga terus bekerja melakukan olah TKP.

Adapun Tim Labfor masih bekerja untuk mendalami dan menganalisa 32 titik CCTV di sekitar stadion. Labfor juga memeriksa dan menganalisa 6 buah HP.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompol Danang Yudanto Jabat Kapolsek Blimbing

Kamis, 17 November 2022 | 21:49 WIB
X