• Kamis, 8 Desember 2022

Dapat Subsidi, Wali Kota Madiun Maidi Minta Pedagang Tidak Memainkan Harga Bahan Pokok

- Senin, 3 Oktober 2022 | 19:50 WIB
Wali Kota Madiun, Maidi, ketika bertemu dan berbincang langsung dengan para pedagang disela kegiatan inspeksi mendadak di Pasar Sleko, Senin (3/10).
Wali Kota Madiun, Maidi, ketika bertemu dan berbincang langsung dengan para pedagang disela kegiatan inspeksi mendadak di Pasar Sleko, Senin (3/10).

Madiun, koranmemo.com - Wali Kota Madiun Maidi menghimbau agar pedagang menjual barang dagangannya sesuai harga standart yang ditentukan.

Menyusul pemerintah telah memberikan subsidi pedagang pasar tradisional, terhadap delapan komoditas bahan pokok mulai Sabtu (30/9) lalu.

"Pasar tidak bisa memainkan harga, karena harga produsen saya tahun semua. Penjual sudah diberi tanda," tegas Wali Kota Madiun Maidi, saat melakukan peninjauan di Pasar Sleko, Senin (3/10).

Baca Juga: Pemkab Madiun Belum Siap Jalankan Instruksi Presiden Soal Penggunaan Kendaraan Listrik

Pemkot Madiun telah mengalokasikan anggaran subsidi kepada pedagang mencapai Rp 8,6 Miliar. Adapun delapan komoditas yang mendapatkan subsidi yakni beras medium, gula pasir, minyak goreng kemasan, telur ayam, cabai, bawang merah, bawang putih dan daging ayam potong.

Untuk besaran subsidi sendiri antara Rp 2.000 - 15.000 per jenis bahan pangan.

"Pasar tidak dirugikan, karena bakul di pasar untungnya kita tentukan. Kalau tidak mau, saya tekan dengan operasi pasar," kata dia.

Baca Juga: Kanjuruhan Berdarah, Kapolri Nonaktifkan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat

Pemberian subsidi kepada pedagang mulanya hanya berlaku di Pasar Besar Madiun (PBM). Namun mulai Senin ini, pemberian subsidi dalam rangka menekan inflasi itu meluas ke pasar tradisional lain seperti Pasar Sleko dan Pasar Kawak.

Reporter : Radifa Aliya Putri/Juremi
Editor : Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KAI Daop 7 Madiun Tambah Satu KA Sambut Nataru 2023

Kamis, 24 November 2022 | 19:48 WIB

Lingkungan Sekolah di Kabupaten Madiun Harus Bebas Rokok

Selasa, 22 November 2022 | 21:05 WIB
X