• Sabtu, 26 November 2022

Ribuan Suporter di Ponorogo Gelar Aksi Solidaritas Hingga Seruan Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 22:59 WIB
Ribuan suporter saat menyalakan lilin sebagai bentuk tanda berkabungnya atas tragedi di Kanjuruhan
Ribuan suporter saat menyalakan lilin sebagai bentuk tanda berkabungnya atas tragedi di Kanjuruhan

 

Ponorogo, koranmemo.com - Ribuan suporter dari berbagai klub sepak bola yang ada di Ponorogo menggelar aksi solidaritas terhadap tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang yang menewaskan ratusan suporter Arema FC.

Elemen suporter yang terdiri dari Warok Mania (Persepon Ponorogo), BCS (PSS Sleman), The Jak (Persija), Aremania (Arema FC) Viking (Persib Bandung) Persik Mania (Persik Kediri) dan berbagai pendukung tim sepak bola lainnya tersebut juga menggelar doa bersama dan salat gaib untuk korban yang meninggal.

Selain itu, ribuan suporter tersebut juga mengenakan pakaian serba hitam sebagai lambang berkabung atas insiden berdarah yang menewaskan lebih dari 120 orang tersebut.

Baca Juga: Jelang Kompetisi Liga 3, Persedikab Kediri TC di Solo

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh suporter yang hadir dalam aksi solidaritas ini, semoga kawan yang menjadi korban yang sakit segera sembuh dan yang meninggal diberikan tempat yang indah disisi Tuhan yang maha esa," ungkap Dimas Akbar Kurniawan perwakilan suporter Arema FC, kepada koranmemo.com, Senin (3/10/2022) malam.

Ribuan suporter tersebut juga mendesak kepada kepolisian untuk mengusut tuntas insiden tersebut. Mereka juga berharap tragedi berdarah di sepak bola Indonesia tidak terjadi lagi dikemudian hari

"Semoga kejadian tidak terulang Aparat tidak berlaku semena mena kepada warga sipil dan suporter kejadian harus usut tuntas," tandas salah satu perwakilan suporter dari Kelompok Curva Nord Wengker, Muhammad Irfan Fauzi

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa aksi yang dilakukan teman teman suporter merupakan bentuk kepedulian dan rasa solidaritas. Dirinya berpesan apapun tim yang didukung, semua tetap satu Indonesia.

Baca Juga: Dampak Banjir di Tulungagung: Sekolah Libur, Pelayanan Puskesmas Terganggu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X