• Sabtu, 26 November 2022

TERBARU! Kanjuruhan Berdarah, 18 Anggota Pemegang Senjata Gas Air Mata Diperiksa

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:52 WIB
TERBARU! Kanjuruhan Berdarah, 18 Anggota Pemegang Senjata Gas Air Mata Diperiksa
TERBARU! Kanjuruhan Berdarah, 18 Anggota Pemegang Senjata Gas Air Mata Diperiksa

Malang,koranmemo.com - Banyaknya media sosial yang menyayangkan aksi petugas yang menembakkan gas air mata ke tribun penonton, membuat tim investigasi Mabes Polri langsung melakukan pemeriksan.

Bahkan sebanyak 18 orang petugas pengamanan yang memegang senjata pelontar gas air mata pada peristiwa di Stadion Kanjuruhan telah diperiksa.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melalui Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan  pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap 18 orang.

Baca Juga: Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan, Warga Kediri Nyalakan 1.000 Lilin dan Doa Bersama

" Kami memeriksa terhadap 18 anggota yang bertanggung jawab atau sebagai operator pemegang senjata pelontar, ini sedang dimintai keterangan dan didalami oleh tim dari Pidsus dan Propam,” kata Dedi.

Selain 18 anggota tersebut, tim investigasi juga melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang berkaitan dengan pengamanan saat terjadinya tragedi Kanjuruhan.

"Saat ini juga mendalami terkait mencatut masalah manajer pengamanan, manajer pengamanan itu mulai dari perwira sampai dengan pamen,” imbuhnya.

Baca Juga: Ribuan Suporter di Ponorogo Gelar Aksi Solidaritas Hingga Seruan Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Tim investigasi pun tidak hanya memeriksa anggota Polri yang bertugas saat peristiwa terjadi. Tim investigasi tersebut juga memeriksa beberapa orang lainnya termasuk seperti yang diberitakan kemarin yakni Direktur LIB, kemudian Ketua PSSI Jawa Timur, kemudian Ketua Panitia Penyelenggara dari Arema, kemudian Kadispora Provinsi Jawa Timur.

 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompol Danang Yudanto Jabat Kapolsek Blimbing

Kamis, 17 November 2022 | 21:49 WIB
X