• Sabtu, 26 November 2022

Gugur saat Bertugas dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan, Brigpol Yoyok Terima Penghargaan Kenaikan Pangkat

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:56 WIB
Penyerahan surat keputusan penghargaan kenaikan pangkat dari Kapolri kepada Brigpol Yoyok yang gugur saat bertugas dalam tragedi Kanjuruhan  (angga/memo)
Penyerahan surat keputusan penghargaan kenaikan pangkat dari Kapolri kepada Brigpol Yoyok yang gugur saat bertugas dalam tragedi Kanjuruhan (angga/memo)

 

Trenggalek, koranmemo.com - Brigadir Polisi (Brigpol Anumerta) Fajar Yoyok Pujiono, yang gugur saat bertugas dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi itu diberikan Kapolri atas jasa Brigpol Yoyok dalam membantu pengamanan pertandingan yang mempertemukan Derby Jatim di Stadion Kanjuruhan Malang.

Saat pengamanan pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang itu, Brigpol Yoyok gugur dalam bertugas akibat kerusuhan, yang selanjutnya dikenal sebagai tragedi Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Peserta Perempuan Kurang, Bawaslu Blitar Perpanjang Pendaftaran

Surat keputusan penghargaan dari Kapolri soal kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi itu diserahkan oleh Karo SDM Polda Jawa Timur, Kombes Harry Kurniawan kepada keluarga korban di Kabupaten Trenggalek.

Dengan penghargaan itu, pangkat anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek itu menjadi Brigpol dari sebelumnya Briptu (brigadir polisi satu).

“Saya mewakili Bapak Kapolda Jawa Timur menyerahkan surat keputusan penghargaan dari Bapak Kapolri kepada dua personel yang gugur,” kata Harry, Selasa (4/10/2022).

Kedatangan Harry di rumah duka disambut oleh kedua orang tua Brigpol Yoyok beserta istrinya.

Baca Juga: Sembunyi di Atap Ruko Pasar Ngadiluwih, Spesialis Pencuri Rokok Diringkus Polisi

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X