Wali Kota Kediri Ingin SPR Gisik Brantas Sejahtera Bisa Kembangkan Peluang Bisnis Peternakan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:59 WIB
Wali Kota Kediri Ingin SPR Gisik Brantas Sejahtera Bisa Kembangkan Peluang Bisnis Peternakan
Wali Kota Kediri Ingin SPR Gisik Brantas Sejahtera Bisa Kembangkan Peluang Bisnis Peternakan

Kediri, koranmemo.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menandatangani surat kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Kediri dan Institut Pertanian Bogor (IPB), Selasa (4/10) di Ruang Kilisuci.

Kesepakatan bersama ini tentang Sekolah Perkotaan Rakyat (SPR) Gisik Brantas Sejahtera.

Pada penandatanganan ini IPB diwakili oleh Wakil Rektor III Prof. Dodik Ridho. Pilot project SPR ini ada di Kelurahan Mojoroto dengan nama SPR Gisik Brantas Sejahtera.

Baca Juga: Gugur saat Bertugas dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan, Brigpol Yoyok Terima Penghargaan Kenaikan Pangkat

"Kami sangat menyambut baik karena dari dulu kami mecari keseimbangan. Tidak hanya kota pendidikan, perdagangan dan jasa tapi kami ingin membuat peternakan dan pertanian. Dimana peternakan dan pertanian yang cocok di perkotaan karena kita tidak punya banyak lahan luas," ujar Wali Kota Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menekankan agar warga dan peternak mengikuti SPR dengan telaten.

Di Tepi Sungai Brantas memiliki benyak potensi untuk dikembangkan dan akan dijadikan peternakan kambing. Dalam SPR, peternak dan warga tidak hanya diajarkan bagaimana beternak yang baik dan terprogram. Namun juga memanfaatkan potensi ekonomi yang ada dari peternakan.

"Kalau beternak saja semua juga bisa tapi di sini ada ilmunya. Pesannya cuma satu kalau beternak di Kota Kediri tidak boleh ada baunya karena dekat dengan perkampungan. Jadi kita harus sungguh-sungguh mengikuti SPR ini," ungkap Wali Kota Kediri.

Baca Juga: Peserta Perempuan Kurang, Bawaslu Blitar Perpanjang Pendaftaran

Wali Kota Kediri menambahkan hasil dari peternakan ini tidak hanya dijual berupa daging namun juga olahan makanan. Nantinya olahan makanan tersebut bisa menambah destinasi wisata kuliner di Kota Kediri. Bisa juga peternakan ini nantinya dijadikan Kampung Keren untuk orang-orang yang ingin mengetahui tentang peternakan ini. Apalagi sebentar lagi akan berdiri bandara internasional dan juga jalan tol di Kediri. Dimana akan banyak orang yang datang ke Kota Kediri.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tirukan Gaya Mas Dhito, Wartawan Ini dapat Smartphone

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:21 WIB
X