• Sabtu, 26 November 2022

Turut Berduka, Punggawa Persik Kediri Gunakan Pita Hitam Saat Latihan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:31 WIB
Pemain Persik Kediri melakukan latihan dengan menggunakan pita hitam di lengan. (Bayu/Memo)
Pemain Persik Kediri melakukan latihan dengan menggunakan pita hitam di lengan. (Bayu/Memo)

Kediri, koranmemo.com - Para punggawa Persik Kediri menggunakan pita hitam saat melakukan latihan di Stadion Brawijaya, Selasa (4/10). Sebelum latihan dimulai, para pemain, pelatih, official dan manajemen juga turut menggelar doa bersama atas insiden yang menewaskan lebih dari 100 orang di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Sebagai sesama pelaku sepakbola, tentu saya sangat sedih sekali. Karena itu sebelum memulai sesi latihan kami melakukan doa bersama untuk mendoakan semua korban di stadion Kanjuruhan dan yang sampai saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Pelatih Persik Divaldo Alves.

Insiden yang turut disorot oleh FIFA ini harus menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk seluruh insan sepak bola. Tidak perlu menyalahkan pihak tertentu, menurutnya yang terpenting hal serupa tidak terulang kembali.

Baca Juga: Lima Kendaraan Terlibat Laka Beruntun, Begini Kondisi Sopir Yang Terjepit

“Semoga dari peristiwa ini kita semua dapat belajar banyak dan memastikan tidak akan terulang lagi kedepannya,” ujar pelatih asal Portugal ini.

Menurutnya, menghentikan kompetisi sementara merupakan salah satu langkah yang tepat. Selain itu dengan terbentuknya tim investigasi oleh tim gabungan, juga bisa menjadi awal yang baik untuk mengusut secara tuntas insiden ini.

Sementara itu, M Fisabilillah dan Kurniawan Adjie yang menjadi perwakilan Pemain Persik juga mengungkapkan bela sungkawa yang mendalam atas insiden di Malang itu. Insiden yang telah merenggut ratusan nyawa itu telah menyisakan duka yang mendalam bukan hanya untuk warga Malang, tapi juga bagi rakyat Indonesia.

"Bukan hanya karena saya pemain yang berasal dari Malang atau Adjie pernah membela Arema FC, namun kejadian kemarin merupakan duka seluruh rakyat Indonesia. Kami berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini, semua pemain Persik Kediri turut merasakan kesedihan yang mendalam dan mendoakan seluruh korban beserta keluarganya diberikan ketabahan," ujar Sabil.

Baca Juga: Kenang Korban Tragedi Kanjuruhan, Bupati dan Suporter Aremania Gelar Doa Bersama

Selanjutnya, suporter Persik Kediri bersama para pemain dan manajemen Persik Kediri juga akan menggelar acara doa bersama. Kegiatan tersebut rencananya dilakukan di Stadion Brawijaya pada Kamis (6/10) malam.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Serunya Peringatan Hari Guru MAN 2 Kota Kediri

Jumat, 25 November 2022 | 18:05 WIB

Sertijab Kasat Lantas, Ini Pesan Kapolres Kediri Kota

Jumat, 25 November 2022 | 10:29 WIB
X