• Sabtu, 26 November 2022

Wali Kota Kediri Dilantik Jadi Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:10 WIB
Wali Kota Kediri Dilantik Jadi Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri
Wali Kota Kediri Dilantik Jadi Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri

Kediri, koranmemo.com - Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri Masa Bakti 2019-2024 resmi dilantik, Selasa (4/10).

Pelantikan dilakukan di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri masa bhakti 2019-2024.

“Saya turut mengapresiasi Forkopimda Plus dan Kepala OPD yang masuk jajaran Mabicab dan ikut mengambil peran memajukan Gerakan Pramuka Kota Kediri. Saya juga menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus Kwarcab Kota Kediri,” ujar Wali Kota Kediri.

Baca Juga: Mantan Kades Pecuk Dituntut 6 Tahun Penjara oleh JPU Kejari Nganjuk

Dalam masa bhakti ini, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Kediri mengungkapkan banyak hal yang perlu dikembangkan pada Gerakan Pramuka Kota Kediri. Oleh karena itu, mengajak kakak-kakak Mabicab dan Kwarcab, untuk berkolaborasi bersama. “Menggerakkan Pramuka itu kalau jaman dulu seru. Tapi kalau jaman dulu diaplikasikan pada saat ini benar-benar menjenuhkan. Oleh karena itu saya mengajak untuk beradaptasi dengan hal-hal baru. Khususnya yang diinginkan para pemuda pemudi di era sekarang,”imbuhnya.

Ditambahkannya pula, saat ini zaman sudah berubah. Perubahan yang sangat tidak menentu ini maka tidak perlu bersaing siapa yang paling kuat. Untuk melalui ini yang perlu dilakukan adalah adaptasi. Siapa yang menyesuaikan diri itulah yang menjadi pemenangnya. Pembelajaran tentang adaptasi ini harus diturunkan kepada Gerakan Pramuka.

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Kediri mengingatkan bahwa era disrupsi ini makin lama makin luar biasa. Sebagai contoh di tahun 2020-2021 pembelajaran dilakukan secara daring. Ini membuktikan bahwa era disrupsi bukan di depan mata namun sudah bersama-sama kita. Guru-guru juga terus kita dorong untuk menggunakan IT. “Siswa-siswi kita yang pada 2020 kita ajari buka laptop sekarang sudah melampaui kita. Mereka belajar sangat cepat, dan dipengaruhi oleh media sosial. Dengan adanya media sosial dan IT yang sangat bagus, ini dapat menghasilkan perubahan,” terang Abdullah Abu Bakar.

Baca Juga: Turut Berduka, Punggawa Persik Kediri Gunakan Pita Hitam Saat Latihan

Selain Majelis Pembimbing Cabang Kota Kediri, juga dilantik Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kota Kediri masa bhakti 2021-2025 yakni Siswanto beserta anggota dan Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan masa bhakti 2021-2025 yakni Endah Rubi Astuti beserta anggota.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Serunya Peringatan Hari Guru MAN 2 Kota Kediri

Jumat, 25 November 2022 | 18:05 WIB

Sertijab Kasat Lantas, Ini Pesan Kapolres Kediri Kota

Jumat, 25 November 2022 | 10:29 WIB
X