• Sabtu, 26 November 2022

Info Operasi Pasar dari Disdag Kediri, Ini Lokasinya

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:29 WIB
Tim Disdag saat pantau harga pangan saat harga sembako naik paska kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.  (bakti/memo)
Tim Disdag saat pantau harga pangan saat harga sembako naik paska kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu. (bakti/memo)

 

Kediri, koranmemo.com - Terlepas dari harga kedelai dan sembako yang naik, Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Kediri akan menggelar operasi pasar (OP) di enam lokasi di wilayah Kabupaten Kediri di bulan ini. Upaya ini untuk menekan laju inflasi daerah akibat semua kebutuhan rumah tangga alami kenaikan paska kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Plt Kepala Disdag Kabupaten Kediri drh Tutik Purwaningsih mengatakan untuk operasi pasar yang akan digelar ini lokasinya akan ditentukan minggu depan. Untuk jenis sembako yang dijual di operasi pasar diantaranya beras, minyak,kedelai dan telur. Tentunya harga dibawah standar harga pasar.

" Tujuanya meringankan warga saat harga kebutuhan pangan melambung. Juga beri peluang pengrajin tahu tetap bisa beli kedelai untuk tetap bisa berproduksi. Saat ini harga kedelai Rp 12.300 dan sebelumnya Rp 12.000.Ada kenaikan Rp 200 hingga Rp 300 rupiah di semua harga kebutuhan," katanya.

Baca Juga: Wali Kota Kediri Dilantik Jadi Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri

Tutik menambahkan, secara umum untuk stok sembako sangat memadai hingga tiga bulan ke depan atau akhir tahun. Sementara untuk kedelai yang ada di Kabupaten Kediri saat ini 10 ton tersedia dan masih mencukupi hingga akhir tahun atau tiga bulan ke depan masih cukup.

Untuk kedelai yang tersedia kualitas import. Pengrajin tahu Kabupaten Kediri diharapkan tetap eksis berproduksi. Saat ini ada 157 pengrajin tahu di Kabupaten Kediri dan terus berproduksi dengan maksud pengrajin memiliki penghasilan.

"Sedangkan harga telur dikisaran 20.000 - Rp 21.000 dan stok secara umum di peternakan hingga akhir tahun memadai," katanya.

Baca Juga: Mayat Telanjang Tanpa Identitas Mengapung di Bendung Gerak Waru Turi

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Serunya Peringatan Hari Guru MAN 2 Kota Kediri

Jumat, 25 November 2022 | 18:05 WIB

Sertijab Kasat Lantas, Ini Pesan Kapolres Kediri Kota

Jumat, 25 November 2022 | 10:29 WIB
X