• Sabtu, 10 Desember 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Aremania Madiun Minta Usut Tuntas!

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:53 WIB
Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono bersama ribuan suporter Madin Raya saat aksi solidaritas dan doa bersama untuk ratusan korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, di Stadion Wilis, Kota Madiun, Selasa (4/10) malam.
Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono bersama ribuan suporter Madin Raya saat aksi solidaritas dan doa bersama untuk ratusan korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, di Stadion Wilis, Kota Madiun, Selasa (4/10) malam.

Madiun, koranmemo.com - Ribuan suporter sepakbola di Madiun Raya melakukan aksi solidaritas, sekaligus mendoakan seluruh korban yang meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Aksi digelar di Stadion Wilis Kota Madiun, Selasa (4/10) malam itu diikuti suporter Aremania Madiun, Bonek Mania Madiun, The Mad Mania, Great Bull Boys (GBB) dan Madioensche Vokoid Brigde (MVB).

Septian Andi Cahyono, Koordinator Aremania Madiun mengatakan, bahwa mereka akan turut mengawal dan mendesak kepolisian untuk mengusut tuntas, kasus yang merenggang 131 nyawa itu.

Septian menegaskan bahwa siapapun yang bersalah sepatutnya diganjar dengan hukuman yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga: Hindari Tatap Muka, Satlantas Polres Ponorogo Gunakan ETLE dan Mobil INCAR dalam Operasi Zebra Semeru

"Kami mendukung Bapak Kapolri untuk mengusut tuntas kasus ini, mungkin ada unsur ketidaksengajaan atau bagaimana. Tapi saya percaya, pemerintah kita, TNI-Polri masih memegang teguh sila ke lima Pancasila," kata Septian.

Menurutnya, tidak ada sepak bola seharga nyawa, tidak ada rivalitas antar suporter. Yang ada, hanyalah rivalitas 90 menit di lapangan. Dan apapun hasilnya, menang ataupun kalah, suporter seyogyanya harus menerima.

"Biarkan para pemain dan pelatih yang berjuang ditengah lapangan. Kita cukup menikmati saja, apapun hasilnya. Saya harap kedepannya tidak ada lagi tragedi seperti ini, yang memakan korban jiwa," ujarnya.

Baca Juga: Tragis, Wanita Ditemukan Tewas dengan Wajah Hancur di Rel KA KM 162+2 Madiun

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono yang turut hadir ditengah-tengah suporter Madiun Raya, menyampaikan duka cita kepada seluruh suporter yang menjadi korban tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KAI Daop 7 Madiun Tambah Satu KA Sambut Nataru 2023

Kamis, 24 November 2022 | 19:48 WIB

Lingkungan Sekolah di Kabupaten Madiun Harus Bebas Rokok

Selasa, 22 November 2022 | 21:05 WIB
X