• Rabu, 30 November 2022

Sambut HUT TNI Ke -77, Puluhan Orang Mengapung Tanpa Pindah di Pantai Mutiara Trenggalek

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:30 WIB
Puluhan orang mengikuti water trappen di Pantai Mutiara Trenggalek. (angga/memo)
Puluhan orang mengikuti water trappen di Pantai Mutiara Trenggalek. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Sebanyak 54 orang dari Lanal Malang, Koramil, Polsek, Polairud, Saka Bahari hingga Pokmawas mengikuti water trappen atau mengapung di laut tanpa berpindah tempat, Rabu (5/10).

Kegiatan water trappen atau mengapung di laut tanpa berpindah itu berlangsung di Pantai Mutiara Trenggalek dan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77.

Paspotmar Lanal Malang, Mayor Laut (T) Heru Setiawan mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di Pantai Mutiara itu sekaligus upaya mengangkat potensi destinasi wisata setempat.

Selain di gelar di pesisir selatan Trenggalek, secara nasional kegiatan serupa juga di gelar di 76 pantai lain di Indonesia.

Baca Juga: Sebanyak 25 Angkota dan 28 Taksi Kota Madiun Dapat Subsidi BBM, Jadi Tarifnya Tetap Gaes…

“Selama water trappen para peserta berbaris membentuk angka 77. Mereka bertahan selama 30 menit di lautan Pantai Mutiara,” kata dia di Trenggalek.

Lokasi kegiatan water trappen dilakukan di jarak sekitar 50 meter dari bibir pantai. Para peserta terlihat begitu semangat dan antusias.

Kegiatan water trappen di Trenggalek itu sekaligus merupakan bagian pemecahan Rekor MURI karena selenggarakan di 77 titik se Indonesia.

“Sebelumnya kami juga pernah melakukan kegiatan di Pantai Mutiara pada Agustus kemarin, yaitu dalam rangka HUT RI ke- 77,” imbuhnya.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Suporter Aremania Madiun Minta Usut Tuntas!

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nakes Trenggalek Demo di DPRD, Ini Tuntutan Mereka

Senin, 28 November 2022 | 17:00 WIB
X