• Sabtu, 26 November 2022

Hujan Semalam Suntuk, Jembatan Antar Kelurahan di Trenggalek Ditutup

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:00 WIB
Jembatan di Desa Tamanan ditutup sementara waktu. (angga/memo)
Jembatan di Desa Tamanan ditutup sementara waktu. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Akses menuju jembatan di RT 04/RW 02 Kelurahan Tamanan Kecamatan/Kabupaten Trenggalek ditutup sementara waktu.

Penutupan jalan alternatif penghubung antar kelurahan itu dilakukan karena kondisi jembatan bahaya untuk dilintasi pengguna jalan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, Tri Puspita Sari mengatakan, jalan alternatif itu ditutup sementara waktu karena bagian penyangga jembatan ambles. Kondisi itu disebabkan hujan deras yang sebelumnya mengguyur wilayah sekitar.

“Senin 3 Oktober pukul 23.00 WIB hingga 4 Oktober pukul 06.00 WIB di wilayah Kecamatan Trenggalek diguyur hujan dengan intensitas tinggi sedang,” kata Pipit.

Baca Juga: Gara-gara Ini, Truk Tabrak Toko Hingga Ringsek

Akibatnya, lanjut Pipit, debit air di sungai itu meningkat sehingga membuat bagian tengah penyangga jembatan ambles. Akibatnya jembatan untuk sementara waktu ditutup karena dikhawatirkan jembatan rusak saat ada pengguna jalan yang melintas.

“Pondasi jembatan bagian barat sudah terlebih dulu ambrol sebelum tiang penyangga bagian tengah ambles. Sebelumnya pondasi jembatan itu sudah pernah diperbaiki. Namun karena debit air tinggi, membuat pondasi jembatan rusak sekitar pukul 03.00 WIB,” imbuhnya.

Pipit menambahkan, petugas gabungan yang mendapatkan laporan itu segera bergegas ke lokasi kejadian. Bersama warga petugas memasang bambu sebagai tanda bahaya agar jalan menuju jembatan itu tidak dilalui. Pasalnya masih banyak jalan alternatif lainnya di sekitar lokasi.

“Kami lakukan penutupan akses jalan dan memasang rambu-rambu,” kata Pipit.

Baca Juga: Reklame Caleg Bertebaran di Ponorogo, Curi Start? Bawaslu dan Satpol PP: Melanggar Perda

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X